Jelaskan cara melakukan lompat jauh gaya melenting

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan cara melakukan lompat jauh gaya melenting

Cara melakukan perlombaan lompat jauh gaya lenting adalah ketika berada di udara posisi badan tegap dan kedua tangan lurus ke atas. Posisi kedua kaki ditarik dan ditekuk ke belakang. Ketika akan melakukan pendaratan, posisi kedua kaki diayunkan ke depan dengan kedua lutut sedikit di tekuk.

Pembahasan

Lompat jauh adalah salah satu olahraga melompat yang termasuk dalam cabang atletik. Dalam lompat jauh, terdapat beberapa gaya yang dapat digunakan oleh para pemain untuk menambah jarak lompatan ketika berada di udara. Salah satu gaya lompat jauh adalah gaya lenting. Cara melakukan lompat jauh gaya lenting adalah.

1. Awalan.

Awalan pada lompat jauh gaya lenting dilakukan dengan gerakan berlari menggunakan kecepatan penuh mulai dari garis start hingga mendekati papan tolakan.

2. Tolakan.

Tolakan pada lompat jauh dilakukan dengan salah satu kaki terkuat yang dimiliki oleh para pemain tepat pada papan tolakan.

3. Melayang di udara.

Pada lompat jauh gaya lenitng, ketika berada di udara posisi badan tegap dan kedua tangan lurus ke atas. Posisi kedua kaki ditarik dan ditekuk ke belakang. Ketika akan melakukan pendaratan, posisi kedua kaki diayunkan ke depan dengan kedua lutut sedikit di tekuk.

4. Pendaratan.

Pendaratan dilakukan dengan kedua tumit kaki secara bersamaan dan badan di dorong ke depan.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 3 – Permainan dan Olahraga Atletik

Kode: 8.22.3

Kata Kunci: lompat jauh gaya lenting.

Baca Juga  Bahan serat alam yang berkembang yang dijadikan kerajinan adalah

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan cara melakukan lompat jauh gaya melenting Semoga Membantu.