Langkah pertama dalam melakukan tolakan pada loncat kangkang adalah

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Langkah pertama dalam melakukan tolakan pada loncat kangkang adalah

Langkah pertama dalam melakukan tolakan lompat kangkang adalah dengan gerakan berlari menuju papan tolakan dan melakukan tolakan dengan kedua kaki secara bersamaan.

Pembahasan

Lompat kangkang adalah gerakan melompat melewati peti lompat dengan kedua kaki terbuka lebar ke kiri dan ke kanan ketika berada di udara. Lompat kangkang merupakan salah satu gerakan melompat yang termasuk kedalam cabang senam lantai. Gerakaan lompat kangkang dilakuka dengan menggunakan alat bantu berupa matras sebagai rintangan untuk melompat dan sebuah matras yang digunakan sebagai tempat pendaratan.

Cara melakukan gerakan lompat kangkang adalah.

  1. Awalan dilakukan dengan gerakan berlari dengan kecepatan penuh mulai dari garis start hingga papan tolakan dengan badan sedikit condong ke depan. Langkah lari ketika melakukan awalan harus diperhitungkan agar dapat dengan meudah melakukan tolakan dengan kedua kaki.
  2. Tolakan pada lompat jauh dilakukan dengan kedua kaki secara bersamaan. Ketika melakukan tolakan, tangan mengayun ke depan untuk menggapai peti lompat dan kedua kaki mulai dibuka lebar ke kiri dan ke kanan.
  3. Ketika kedua tangan menyentuh peti lompat, lakukan tolakan dengan kedua tangan dengan posisi kaki tetap terbuka lebar ke kiri dan ke kanan.
  4. Pendaratan dilakukan dengan kedua kaki secara bersamaan, kedua lutut di tekuk, badan sedikit mengeper, dan kedua tangan di angkat ke atas.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 15 – Senam Lantai

Kode: 8.22.15

Kata Kunci: tolakan, lompat kangkang, senam lantai.

Baca Juga  Hewan mamalia khas indonesia bagian tengah yaitu

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Langkah pertama dalam melakukan tolakan pada loncat kangkang adalah Semoga Bermanfaat.