Saat melakukan pendaratan dalam lompat jauh sebaiknya

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Saat melakukan pendaratan dalam lompat jauh sebaiknya

Saat melakukan pendaratan pada lompat jauh sebaiknya bertumpu pada kedua kaki

Pembahasan

Banyak cabang olahraga yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk menjadikan tubuh lebih sehat dan mengurangi berbagai jenis penyakit yang bisa datang sewaktu – waktu. Cabang olahraga atletik biasanya mengandalkan ke kekuatan tubuh karena cabang olahraga ini merupakan gabungan dari beberapa jenis olahraga yang dapat dikelompokkan seperti lari, lempar, lompat dan jalan. Pada pembahasan soal kali ini yang membahas mengenai salah satu cabang olahraga atletik yaitu lompat jauh. Lompat jauh bertujuan untuk memindahkan tubuh dari salah satu titik ke titik yang lain dengan sekali lompatan. Lompat jauh diawali dengan gerakan lari kemudian menolak, melayang hingga akhir nya mendarat pada titik paling jauh. Selain lompat jauh ada beberapa jenis olahraga melompat seperti : Lompat tinggi, lompat galah dan lompat jangkit. Sekilas tentang sejarah lompat jauh yang sudah ada sejak tahun 708 Masehi disaat itu ada Olimpiade Kuno di Yunani dan satu – satunya event yang dilombakan dalam Olimpiade Kun. Adapun teknik – teknik didalam lompat jauh yaitu :

  • Teknik Awalan, merupakan teknik dalam lompat jauh yang dilakukan dengan berlari secepat mungkin sebelum melakukan tolakan.
  • Teknik Menumpu, merupakan teknik yang penting dalam lompat jauh karena teknik ini untuk menentukan hasil lompatan yang sempurna
  • Teknik Melayang  merupakan teknik dalam lompat jauh ini dilakukan setelah tolakan atau meninggalkan balok tumpuan.
  • Teknik Mendarat merupakan teknik lompat jauh untuk mendarat setelah melayang dengan sebaik baiknya. Berat badan berada didepan, selain itu saat mendarat dalam lompat jauh kedua kaki mendarat bersamaan dan menjadi tumpuan.
Baca Juga  Senam yang dilakukan dengan irama musik adalah senam

Pelajari lebih lanjut

  1. Sebutkan 4 faktor penting dalam lompat jauh brainly.co.id/tugas/2317227
  2. Sebutkan macam-macam gaya lompat jauh ! brainly.co.id/tugas/1950673

Detil jawaban

Kelas : VIII SMP

Mapel : Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Bab : Bab 3 – Permainan dan Olahraga Atletik

Kode : 8.22.3

Kata kunci : Pendidikan jasmani, lompat jauh, teknik lompat jauh, olahraga atletik.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Saat melakukan pendaratan dalam lompat jauh sebaiknya Semoga Membantu.