Lari secepat mungkin dan langkahnya tidak boleh diubah adalah prinsip

Adalah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Lari secepat mungkin dan langkahnya tidak boleh diubah adalah prinsip

Dalam lompat jauh, gerakan berlari dengan kecepatan tinggi dan konstan digunakan untuk melakukan teknik awalan (b). Teknik awalan dalam lompat jauh sangat berpengaruh terhadap jarak lompatan yang dicapai pemain.

Pembahasan

Lompat jauh adalah gerakan melompat ke depan atas dengan gerakan dan teknik tertentu. Lompat jauh dilakukan di lapangan terbuka dengan bentuk dan ukuran lapangan tertentu. Tujuan dari lompat jauh adalah untuk mendapatkan jarak lompatan sejauh-jauhnya.

Dalam lompat jauh, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar pemain dapat bermain lompat jauh dengan baik dan benar. Teknik dasar dalam lompat jauh adalah.

  1. Teknik awalan
  2. Teknik tolakan
  3. Teknik melayang di udara
  4. Teknik pendaratan

Selain teknik dasar, dalam lompat jauh juga terdapat gaya-gaya lompatan yang dapat digunakan oleh para pemain untuk mendapatkan jarak lompatan yang lebih jauh. Gaya dalam lompat jauh dilakukan ketika pemain melakukan teknik melayang di udara. Gaya-gaya pada lompat jauh adalah.

  1. Gaya jongkok
  2. Gaya menggantung
  3. Gaya berjalan di udara

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan dan Olahraga Bola Kecil

Kode: 8.22.2

#AyoBelajar

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Lari secepat mungkin dan langkahnya tidak boleh diubah adalah prinsip Semoga Membantu.

Baca Juga  Program pensiunan dan bpjs merupakan aplikasi dari