bak lompatan pada lompat jauh sebaiknya diatas

bak lompatan pada lompat jauh sebaiknya diatas

jawaban

Dalam lompat jauh, bak pendaratan memiliki alas berupa (C) pasir. Ukuran bak pendaratan dalam lompat jauh memiliki panjang 10 meter dan lebar 2,75 meter.

Pembahasan

Lompat jauh merupakan salah satu cabang olahraga dalam atletik. Lompat jauh dilakukan dengan gerakan melompat untuk mendapatkan jarak lompatan sejauh-jauhnya. Lompat jauh dilakukan di lapangan terbuka dengan bentuk dan ukuran lapangan tertentu. Tujuan utama dari lompat jauh adalah untuk mendapatkan jarak lompatan sejauh-jauhnya.

Dalam lompat jauh, setiap pemain mendapatkan kesempatan melakukan lompatan sebanyak 3 kali apabila jumlah peserta lebih dari 8 orang. Jika jumlah peserta kurang dari 8 orang, setiap pemain mendapatkan kesempatan melakukan lompatan sebanyak 6 kali. Dalam lompat jauh, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai, yakni:

  • Teknik awalan.
  • Teknik tolakan.
  • Teknik melayang di udara.
  • Teknik pendaratan.

Selain itu, terdapat beberapa gaya pada lompat jauh yang bisa digunakan untuk menambah gaya lompatan. Dalam lompat juah, gaya lompatan dilakukan ketika pemain berada di udara. Gaya-gaya yang terdapat dalam lompat jauh adalah:

  1. Gaya jongkok.
  2. Gaya menggantung.
  3. Gaya berjalan di udara.
Baca Juga  Berikut yang bisa ditemukan dalam permainan bola basket, kecuali?