Jarak awalan lompat jauh adalah

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jarak awalan lompat jauh adalah

Jarak awalan lompat jauh adalah (B) 45 meter.

Pembahasan

Lompat jauh adalah gerakan melompat ke depan atas dengan membawa titik berat badan selama mungkin di udara untuk menghasilkan jarak lompatan yang sejauh-jauhnya. Lompat jauh merupakan salah satu olahraga melompat yang termasuk kedalam cabang atletik. Dalam lompat jauh, terdapat beberapa tahapan gerak yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Tahapan gerak dalam lompat jauh adalah.

1. Gerakan awalan.

Awalan dalam lompat jauh diakukan dengan gerakan berlari. Gerakan berlari dilakukan dengan kecepatan penuh untuk menghasilkan kecepatan horizontal yang maksimal.

2. Gerkaan tolakan.

Tolakan pada lompat jauh dilakukan dengan menggunakan salah satu kaki terkuat yang dimiliki oleh setiap pemain. Gerakan tolakan dilakukan dengan mengubah kecepatan horizontal menjadi kecepatan vertikal dengan sekuat tenaga.

3. Gerakan melayang di udara.

Dalam lompat jauh, gerakan melayang di udara dapat dilakukan dengan tiga gaya, yakni gaya jongkok, gaya menggantung, dan gaya berjalan di udara.

4. Gerakan pendaratan.

Pendaratan pada lompat jauh dilakukan dengan kedua kaki secara bersmaan. Ketika mendarat, dorong baan ke depan agar tidak jatuh ke belakang dan mengurangi jarak lompatan.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 3 – Permainan dan Olahraga Atletik

Kode: 8.22.3

Kata Kunci: awalan, lompat jauh.

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Jarak awalan lompat jauh adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Tujuan pertahanan dalam permainan bola voli adalah agar