Yang tidak diperbolehkan dalam melakukan gerakan jalan cepat adalah?

Yang tidak diperbolehkan dalam melakukan gerakan jalan cepat adalah?

A.langkah panjang

B.langkah melayang

C.langkah pendek

D.langkah menyilang

jawab

Teknik Dasar Jalan Cepat

  • Teknik Awalan

Teknik awalan adalah teknik untuk memulai pada lintasan yang cepat. Adapun tahap-tahap dalam melakukan teknik ini adalah sebagai berikut:

Persiapan postur dengan berdiri di belakang garis start.

Ketika petugas memberikan aba-aba “siap”, letakkan satu kaki lurus ke belakang dan yang lainnya ke depan (posisi masih di belakang garis start).

Seperti halnya posisi lutut, posisikan badan sedikit ditekuk, lurus dan sedikit ke depan, dengan kedua tangan beristirahat santai di samping badan.

Beban diletakkan di kaki depan.

Tangan bergantian maju dan mundur

  • Postur

Postur yang benar untuk jalan cepat adalah ke depan. Sedangkan siku membentuk sudut 90 derajat dan tangan bergerak serasi dengan kaki.

  • Teknik Melangkah

Melangkah dalam jalan cepat adalah kaki yang bergerak maju dengan beban atau ketegangan tubuh pada paha. Saat berjalan cepat dan melangkah, posisi kaki bersentuhan dengan tanah. Posisi lutut yang benar diluruskan saat melakukan gerakan kruk depan di lintasan cepat.

  • Teknik Finishing

Teknik finishing yang benar dalam fast street race adalah jangan langsung berhenti saat mencapai garis finish. Sebaliknya, lakukan gerakan jalan cepat setidaknya lima meter dari garis finis. Setelah menyentuh garis finis, gerakan mungkin melambat hingga akhirnya berhenti total.

Gerakan jalan cepat dapat dilakukan dengan langkah panjang, pendek dan menyilang, selama satu kaki tetap bersentuhan dengan tanah / tidak terputus.

Selama kaki tengkurap menyentuh tanah ketika kaki diangkat dari selangkangan, atau kaki tetap di tanah baru dan kemudian kaki belakang diangkat, gerakan itu tidak melanggar aturan lalu lintas.

Baca Juga  apa yang dimaksud dengan gerakan ayunan dalam senam ritmik

jadi yang tidak diperbolehkan dalam melakukan gerakan jalan cepat adalah b. langkah melayang