Pada gerakan jalan cepat posisi kaki harus

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Pada gerakan jalan cepat posisi kaki harus

Pada dasarnya, gerakan jalan cepat sama dengan gerakan berjalan biasa. Namun yang membedakan adalah, posisi salah satu telapak kaki ketika melakukan jalan cepat harus selalu terhubung dengan tanah (C). Jadi, jika kaki kanan melangkah, telapak kaki kiri harus tetap menyentuh tanah hingga telapak kaki kanan menyentuh tanah, begitu juga sebaliknya.

Pembahasan

Jalan cepat merupakan salah satu cabang olahraga atletik. Jalan cepat adalah gerakan berjalan ke depan dengan intensitas kecepatan tertentu dan menggunakan teknik gerakan tertentu. Prinsip dasar jalan cepat adalah posisi telapak kaki harus menyentuh tanah ketika melangkah.

Jalan cepat dapat dilakukan di lintasan tertentu atau di alam terbuka seperti jalan raya. Terdapat dua nomor yang diperlombakan pada jalan cepat, yakni nomor putra dan nomor putri. Untuk nomor putra, jarak yang ditempuh adalah 20 sampai 50 km. Sedangkan untuk nomor putri, jarak yang ditempuh adalah 10 sampai 20 km.

Dalam jalan cepat, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh para pemain. Teknik dasar dalam jalan cepat adalah.

  1. Teknik start
  2. Teknik posisi badan
  3. Teknik melangkah
  4. Teknik ayunan tangan
  5. Teknik memasuki garis finish

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan dan Olahraga Atletik Bagian 2

Kode: 8.22.12

#AyoSekolah

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Pada gerakan jalan cepat posisi kaki harus Semoga Membantu.

Baca Juga  Dibawah ini yang tidak termasuk jenis ram adalah