Memukul bola untuk menyajikan bola pertama disebut

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Memukul bola untuk menyajikan bola pertama disebut

Memukul bola untuk menyajikan bola pertama dinamakan pukulan servis.

Pembahasan

Pukulan servis merupakan salah satu tekni dasar dalam permainan bola voli. Teknik servis adalah salah satu teknik yang paling dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain dalam permainan bola voli. Teknik servis adalah gerakan memukul bola dengan menggunakan salah satu tangan dengan tujuan mengirimkan bola ke arah permainan lawan. Dalam permainan bola voli, teknik servis dilakukan di belakang garis permainan tim. Teknik servis dilakukan di awal pertandingan sebagai tanda dimulainya pertandingan. Selain itu, teknik servis dilakukan ketika terjadi penambahan poin bagi setiap tim. Pemain yang melakukan pukulan servis dalam permainan bola voli disebut server. Dalam permainan bola voli, teknik servis terdiri dari dua jenis, yakni servis atas dan servis bawah.

1. Servis atas.

Servis atas adalah gerakan memukul bola servis dengan cara melempar bola dan memukul bola ketika bola di atas kepala menggunakan telapak tangan. Dalam permainan bola voli, servis atas dapat dilakukan dengan melakukan lompatan atau tanpa melakukan lompatan. Dalam permainan bola voli, teknik servis atas terdiri dari tiga macam, yakni servis cekis, tennis servis, dan floating servis.

2. Servis bawah.

Servis bawah adalah gerakan memukul bola servis yang dilakukan dengan mengayunkan salah satu tangan dari bawah ke depan atas dengan telapak tangan mengepal. Dengan servis bawah, pemain dapat menempatkan bola sesuai keinginan pemain.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Baca Juga  Senyawa hidrokarbon adalah senyawa yang molekulnya terdiri dari

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: teknik servis, permainan bola voli.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Memukul bola untuk menyajikan bola pertama disebut Semoga Membantu.