Organel sel yang berfungsi sebagai tempat berlangsungnya oksidasi sel adalah

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Organel sel yang berfungsi sebagai tempat berlangsungnya oksidasi sel adalah

Peristiwa oksidasi yang terjadi pada sel ditandai dengan adanya respirasi atau pernafasan sel. Dimana tempat terjadinya respirasi sel yaitu pada mitokondria. Mitokondria adalah salah satu organel sel dan berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel pada makhluk hidup, selain fungsi selular lain, seperti metabolisme asam lemak, homeostasis kalsium, transduksi sinyal selular, biosintesis pirimidina, dan penghasil energi yang berupa adenosina trifosfat pada lintasan katabolisme.
Mitokondria memiliki 2 lapisan membran, yaitu lapisan membran luar serta lapisan membran bagian dalam. Pada lapisan membran bagian dalam terdapat lipatan-lipatan yang disebut dengan cristae atau krista. Di dalam mitokondria terdapat sebuah ‘ruangan’ yang disebut dengan matriks, dimana terdapat beberapa mineral yang dapat ditemukan pada ‘ruangan’ tersebut. Sel yang memiliki banyak sekali mitokondria dapat dijumpai di jantung, hati, serta otot.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Organel sel yang berfungsi sebagai tempat berlangsungnya oksidasi sel adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Sebutkan sikap yang tidak diperbolehkan kepada semua teman