Fungsi Musik dalam senam irama adalah untuk?

Fungsi Musik dalam senam irama adalah untuk?

  1. Menambah semangat gerakan
  2. Memvariasikan gerakan
  3. Memvariasikan langkah
  4. Menambah gaya
  5. Semua jawaban benar

Senam irama adalah salah satu cabang olahraga yang berasal dari yunani kuno dengan sebutan gymnos. Ini merupakan senam yang telah dilakukan sekitar 1000 tahun sebelum masehi.

Fungsi senam irama adalah untuk kebugaran jasmani, Namun sebenarnya senam ini memilki dampak lain pada gerak motorik kasar yang akan melatih emosional, serta emosional yang menjadikan kepribadian yang matang. Inilah yang menjadikan banyak pelaksanaan kegiatan ini pada lingkup sekolah seperti sekolah dasar.

Menurut Sumarjo (2010:68) bahwa arti senam irama adalah salah satu dari jenis gerakan senam yang terbagi atas 2 macam yaitu senam irama dengan alat dan tanpa alat.

Nah yang menjadi sebuah pertanyaan adalah fungsi musik dari senam irama tersebut, kenapa harus menggunakan musik?

Sebenarnya untuk menjawab soal “fungsi musik dalam senam irama adalah untuk ?” adalah cukup mudah apabila kamu memahami maksud soal serta mengerti atas materi yang telah di sampaikan oleh guru pengajar . Namun hal ini menjadi kendala karena tidak semua guru bisa memberikan atau menjelaskan materinya secara detail.

Pasti diantara kamu pernah mengalami perasaan sedih, bahagia, semangat disaat mendengarkan sebuah musik. Perasaan tersebut muncul karena setiap musik bisa menciptakan sebuah suasana yang dapat diatur dari beat atau ketukan musik.

Biasanya semakin cepat ketukan musik maka yang dihasilkan adalah rasa semangat. seperti yang kita ketahui bahwa senam irama menggunakan musik yang akan menambah gairah atau semangat untuk bergerak.

Apabila musik yang digunakan adalah melow, alhasil pelaku senam juga akan lemah lembut mengikuti alunan musik. Dari sini kamu akan tahu Fungsi musik dalam senam irama adalah untuk apa.

Baca Juga  berikut yang bukan merupakan alat musik melodis adalah

Dilansir dari Ensiklopedia mengenai pertanyaan diatas