Pukulan bola yang menukik ke arah lapangan lawan adalah

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Pukulan bola yang menukik ke arah lapangan lawan adalah

Pukulan dengan arah bola menukik keras ke arah lapangan lawan diseebut dengan pukulan smash.

Pembahasan

Bola voli adalah salah satu olahraga yang paling populer di dunia. Permainan bola voli merupakan salah satu olahraga yang dimainkan secara beregu dan terdapat dua regu yang saling berhadapan dalam setiap pertandingan. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Salah satu teknik dasar dalam permainan bola voli adalah teknik smash.

Teknik smash atau pukulan smash adalah gerakan memukul bola tepat di atas net dengan sekuat tenaga ke arah permainan lawan dengan harapan bola tidak dapat di terima oleh lawan dan menghasilkan poin. Pemain yang bertugas melakukan pukulan smash dalam permainan bola voli adalah pemain yang berposisi sebagai smasher. Cara melakukan pukulan smash adalah.

1. Awalan.

Awalan untuk melakukan pukulan smash pada permainan bola voli dimulai dengan mengambil jarak sekitar 2-4 meter di belakang net, kemudian lakukan gerakan langkah lebar untuk menuju arah bola.

2. Tolakan.

Tolakan dalam melakukan pukulan smash adalah dengan kedua kaki dengan sekuat tenaga. Ketika menola, kedua tangan mengayun ke atas untuk menambah kekuatan lompatan. Ayunan tangan diarahkan ke belakang kepala untuk persiapan melakukan pukulan.

3. Memukul.

Ketika bola sudah dalam jangkauan, ayunkan tangan ke depan ke arah bola dengan sekuat tenaga. Pukulan dilakukan dengan telapak tangan terbuka dan pergelangan tangan yang aktif.

4. Pendaratan.

Pendaratan setelah melakukan pukulan smash yakni dengan kedua kaki secara bersamaan dengan kedua lutut ditekuk dan mengeper.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Baca Juga  Oviduk dan uterus secara berturut turut ditunjukkan oleh nomor

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: teknik smash, permainan bola voli.

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Pukulan bola yang menukik ke arah lapangan lawan adalah Semoga Membantu.