Dalam permainan bola voli pukulan yang dilakukan dengan keras dinamakan

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Dalam permainan bola voli pukulan yang dilakukan dengan keras dinamakan

Pukulan keras dari atas net pada permainan bola voli disebut dengan pukulan smash atau spike. Pukulan smash dilakukan untuk menghasilkan poin bagi tim dalam permainan bola voli.

Pembahasan

Permainan bola voli adalah olahraga yang dimainkan secara beregu. Butuh kerjasama yang baik antar pemain untuk memenangkan pertandingan. Dalam permainan bola voli terdapat beberapa teknik dasar yang harus di kuasai oleh setiap pemain. Teknik dasar tersebut adalah.

1. Passing.

Teknik passing dalam permainan bola voli adalah gerakan memberikan bola dengan menggunakan teknik tertentu. Teknik passing terdiri dari dua macam, yakni passing atas dan passing bawah. Passing atas biasa digunakan oleh seorang tosser untuk memberikan bola kearah smasher. Passing atas digunakan oleh pemain defender untuk menerima dan menahan bola serangan dari lawan.

2. Servis.

Servis adalah pukulan yang dilakukan untuk memulai pertandingan. Pukulan servis dilakukan di awal pertandingan dan ketika terjadi penambahan poin bagi setiap regu. Dalam permainan bola voli, pukulan servis terdiri dari tiga macam, yakni tennis servis, floating servis, dan servis cekis.

3. Smash.

Smash adalah pukulan yang dilakukan dengan kekuatan penuh di ikuti dengan gerakan melompat di udara. Pukulan smash dilakuakn untuk menghasilkan poin bagi tim. Keberhasilan pukulan servis bergantung kepada bola yang dikirimkan oleh rekan satu tim.

4. Block.

Block adalah gerakan menahan dan necegah serangan lawan masuk ke area permainan. Teknik block dapat dilakukan secara individu maupun berkelompok. Teknik block dilakukan dengan gerakan melompat dan membuka telapak tangan untuk menghalau bola.

Baca Juga  Judul dalam sebuah bacaan harus jelas dan

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: teknik smash, teknik dasar, permainan bola voli.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Dalam permainan bola voli pukulan yang dilakukan dengan keras dinamakan Semoga Membantu.