Pukulan permulaan dalam permainan bola voli disebut

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Pukulan permulaan dalam permainan bola voli disebut

Pukulan permulaan dalam permainan bola voli adalah pukuan servis.

Pembahasan

Permainan bola voli adalah salah satu olahraga bola besar yang dimainkan secara beregu. Permainan bola voli dimainkan oleh dua regu yang saling berhadapan dalam setiap pertandingan. Tujuan dari permainan bola voli adalah untuk mematikan bola di area permainan lawan dan memenangkan pertandingan. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar pemain dapat bermain bola voli dengan baik dan benar. Teknik dasar dalam permainan bola voli adalah teknik servis.

Teknik servis adalah gerakan memukul bola ke arah permainan lawan yang dilakukan di awal permainan. Teknik servis menjadi gerakan atau pukulan permulaan permainan. Dalam permainan bola voli, teknik servis dilakukan di awal permainan atau ketika terjadi penambahan poin pada setiap regu. Dalam permainan bola voli, teknik servis terdiri dari dua macam, yaknik servis atas dan servis bawah.

Servis atas adalah gerakan memukul bola yang dilakukan di atas kepala. Daam permainan bola voli, servis atas terdiri dari tiga macam, yakni floating servis, tennis servis, dan servis cekis. Sedangkan passing bawah adalah gerakan memuku bola yang dilakukan dengan cara mengayunkan tangan dari bawah ke depan atas. Dalam permainan bola voli, gerakan memukul bola dilakukan dengan salah satu tangan.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: teknik servis, permainan bola voli.

Baca Juga  Jelaskan peraturan permainan bola voli

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Pukulan permulaan dalam permainan bola voli disebut Semoga Membantu.