Apa yang dimaksud dengan perkembangan

Adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Apa yang dimaksud dengan perkembangan

Pengertian perkembangan dan pertumbuhan adalah perkembangan adalah perubahan yang terjadi akibat diernsiasi sel dalam tubuh manusia menuju keadaan yang lebih dewasa. Sedangkan pertumbuhan adalah suatu proses yang dialami oleh manusia dengan adanya penambahan ukuran tinggi badan dan penambahan jumlah sel yang sifatnya tidak dapat kembali seperti semula.

Pembahasan

Pertumbuhan adalah suatu proses yang dialami oleh manusia dengan adanya penambahan ukuran tinggi badan dan penambahan jumlah sel yang sifatnya tidak dapat kembali seperti semula. Sedangkan perkembangan adalah perubahan yang terjadi akibat diernsiasi sel dalam tubuh manusia menuju keadaan yang lebih dewasa.

Pertumbuhan dan perkembangan sangat penting bagi manusia karena dapat merubah struktur manusia menuju kedewaaan. Dengan kedewasaan yang dimiliki manusia, manusia dapat menghasilkan keturunan. Pertumbuhan memiliki proses yang dapat berlangsung secara cepat. Sedangkan perkembangan memiliki proses yang tetap mengikuti fase kehidupan manusia

Contoh pertumbuhan dan perkembangan pada tubuh manusia

  1. Ketika masih kecil, manusai masih memiliki daya tahan tubuh yang lemah dan memiliki struktut sel yang sedikit. Setelah berkembang menjadi dewasa, maka daya tahan tubuh manusia akan lebih kuat dan strutkut sel dalam tubuh juga bertambah
  2. Pada tubuh manusia, tinggi badan seseorang akan terus bertambah seiring bertambahnya usia. Selain tinggu badan, volume tubuh, dan kekuatan tubuh akan terus bertambah dan tidak dapat kembali ke asal.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 7 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 9 – Perkembangan Tubuh Remaja

Kode: 7.22.9

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Apa yang dimaksud dengan perkembangan Semoga Membantu.