Sejarah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia sebab

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Sejarah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia sebab

Sejarah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia,karena Sejarah mempelajari peristiwa masa lalu manusia. Jawaban A.

Pembahasan

Sejarah memiliki tiga unsur penting yang mana merupakan satu kesatuan, yakni konsep waktu, ruang, dan manusia.  Konsep waktu adalah konsep utama di dalam sejarah. Konsep ruang ialah suatu tempat berlangsungnya peristiwa, sedangkan manusia sebagai pelaku dalam proses sosial serta peristiwa sejarah.

Penjelasan

Manusia hidup serta beraktivitas berada dalam ruang dan waktu. Kehidupan manusia itu dinamis, selalu mengalami perkembangan serta berkesinambungan, yang dikeranekan terikat oleh ruang dan waktu. Selain itu dalam sejarah hal – hal yang demikian merupakan suatu satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dan manusia merupakan objek serta pelaku dalam penelitian sejarah.

Jadi, sejarah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, disebabkan sejarah itu mempelajari peristiwa masa lalu ( yang dialami ) oleh manusia. Jawaban A.

___________________________

Pelajari lebih lanjut

===============================

DETAIL JAWABAN

Mapel : Sejarah

Kelas : X

Bab :  1 – Cara Berpikir Sejarah

Kode kategoris : 10.3.1

Kata kunci : Unsur penting sejarah, dimensi manusia

#TingkatkanPrestasimu

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sejarah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia sebab Semoga Bermanfaat.

Baca Juga  Luas permukaan bola yang berdiameter 21 cm adalah