Perubahan yang bersifat regress adalah perubahan yang

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Perubahan yang bersifat regress adalah perubahan yang

Pengertian progres ialah gerakan menujua arah maju atau kedepan atau menuju atau ke yang lebih tinggi dari kondisi awal, sedangkan pengertian regres ialah gerakan kembali ke keadaan sebelumnya/awal atau bahkan lebih mundur/buruk dari keadaan awal.

Pembahasan

Progres

Progres merupakan suatu gerakan maju atau gerakan kedepan atau gerakan menuju ke tingkatan yang lebih tinggi dari kondisi awal. Progres dapat di bilang sebagai gerakan kemajuan dalam suatu usaha. Progres di sebutkan sebagai istilah adanya kemajuan di sebuah wilayah, baik itu kemajuan pembangunan wilayah, kemajuan manusia, maupun kemajuan peradaban.

Contoh progres dalam kehidupan sehari-hari ialah terjadinya kemajuan dalam pembangunan jalan kota yang awalnya berupa jalanan tanah dan berbatu menjadi jalanan beraspal yang bebas dari lubang-lubang dan batu yang membahayakan.

Regres

Regres adalah gerakan kembali ke keadaan sebelumnya atau bahkan lebih buruk dari keadaan sebelumnya. Regres merupakan gerakan kemunduran. Regres merupakan simbol yang menandakan kemunduran pada suatu wilayah, baik dalam hal pembangunan, manusia, maupun peradaban.

Contoh regres dalam kehidupan sehari-hari ialah ketika pembangunan perumahan. Pembangunan perumahan yang dilakukan tanpa perencanaan yang baik akan menimbulkan berbagai dampak seperti banjir, limbah rumah tangga, tata ruang yang berantakan. Hal tersebut menjadi bukti bahwa pembangunan mengalami regres atau kemunduran.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: IPS

Bab: Bab 5 – Perubahan Sosial

Kode: 9.10.5

Kata Kunci: perubahan, progres, regres

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Perubahan yang bersifat regress adalah perubahan yang Semoga Membantu.