Makna proklamasi bagi kehidupan sosial bangsa indonesia adalah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Makna proklamasi bagi kehidupan sosial bangsa indonesia adalah

Jawaban:

1. Sosial Budaya

Dengan Proklamasi memberikan kesempatan kepada seluruh rakyat Indoensia untuk menjadi rakayat yang cerdas mandiri dan berkependidikan dan mempunyai nilai-nilai budaya yang tinggi.

2. Ekonomi

Proklamasi memberikan arah dan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk menciptakan rakyat yang sejahtera dan mempunyai kekuasaan dalam menguasai dan mengelola sumber-sumber daya ekonomi secara mandiri

3. Politik

Melalui Proklamasi adalah suatu pernyataan kemerdekaan yang berisi dan menyatakan keputusan bangsa Indonesia yang telah berhasil melepaskan diri dari segala belenggu penjajahan dari para penjajah penjajah dan bukti kemenangan atas mereka. Dan Selain itu, melalui Proklamasi bangsa Indonesia menyatakan sikap untuk membangun kehidupan baru menuju masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil, dan makmur.

4. Pendidikan

Melalui proklamasi juga Indonsia bertekad untuk memajukan kehidupan rakyat yang menjadi rakyat yang pintar jauh dari keterbelakangan dan merata bagis etiap warganya dengan tidak ada pembatasan ataupun hukum hukum diskriminasi.

Penjelasan:

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Makna proklamasi bagi kehidupan sosial bangsa indonesia adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Volume prisma segitiga siku siku