Perubahan BPUPKI menjadi PPKI memperlihatkan?

Apakah kamu lagi mencari jawaban dari pertanyaan Perubahan BPUPKI menjadi PPKI memperlihatkan?

Berikut pilihan jawabannya:

  1. Tokoh proklamasi mengkhianati perjanjian dengan Jepang
  2. Keinginan bangsa Indonesia untuk terlepas dari pengaruh Jepang
  3. Adanya kepentingan politik yang menguntungkan sekelompok orang
  4. Bangsa Indonesia mempersiapkan diri untyk menerima hadiah kemerdekaan

Kunci Jawabannya adalah: B. Keinginan bangsa Indonesia untuk terlepas dari pengaruh Jepang.

Dilansir dari Ensiklopedia, Perubahan BPUPKI menjadi PPKI memperlihatkanperubahan bpupki menjadi ppki memperlihatkan Keinginan bangsa Indonesia untuk terlepas dari pengaruh Jepang.

Penjelasan

Kenapa jawabanya bukan A. Tokoh proklamasi mengkhianati perjanjian dengan Jepang? Nah ini nih masalahnya, setelah saya tadi mencari informasi, ternyata jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan yang lain.

Kenapa jawabanya B. Keinginan bangsa Indonesia untuk terlepas dari pengaruh Jepang? Hal tersebut sudah tertulis secara jelas pada buku pelajaran, dan juga bisa kamu temukan di internet

Kenapa nggak C. Adanya kepentingan politik yang menguntungkan sekelompok orang? Kalau kamu mau mendaptkan nilai nol bisa milih jawabannya ini, hehehe.

Terus jawaban yang D. Bangsa Indonesia mempersiapkan diri untyk menerima hadiah kemerdekaan kenapa salah? Karena menurut saya pribadi jawaban ini sudah keluar dari topik yang ditanyakan.

Kesimpulan

Jadi disini sudah bisa kamu simpulkan ya, jawaban yang benar adalah B. Keinginan bangsa Indonesia untuk terlepas dari pengaruh Jepang.

Baca Juga  perwira angkatan laut jepang yang memiliki peranan dalam mempersiapkan proklamasi indonesia yaitu menyediakan rumahnya untuk tempatmenyusun teks proklamasi adalah?