Apakah kaitan antara ciri khusus makhluk hidup dengan karakteristik habitatnya

Adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Apakah kaitan antara ciri khusus makhluk hidup dengan karakteristik habitatnya

Habitat adalah sebuah tempat atau lingkungan yang menjadi tempat tinggal makhluk hidup untuk jangka waktu yang cukup lama. Sebuah habitat memiliki dampak yang besar bagi kehidupan makhluk hidup terutama dalam membentuk karakteristik fisiologisnya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita denganb eberapa pertanyaan terkait habitat makhluk hidup, proklamasi, serta persatuan dan kesatuan. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut satu per satu.

Pertanyaan

1.apakah kaitan antara ciri khusus makhluk hidup dengan karakteristik habitatnya?Jelaskan!

Jawaban:

Habitat merupakan tempat hidup makhluk hidup untuk jangka waktu yang lama dan untuk bertahan hidup, makhluk hidup akan berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tinggalnya, baik dari aspek kondisi lingkungan maupun cara mencari makanan.

2.tuliskan 4 contoh cara makhluk hidup beradaptasi dengan lingkungannya!

Jawaban:

Cicak dapat memutuskan ekornya jika merasa terancam, walang sangit mengeluarkan bau menyengat dari tubuhnya. gurita mengeluarkan cairan hitam ketika merasa terancam, dan daun kaktus berubah menjadi tipis dan tajam menyerupai duri.

3.jelaskan makna proklamasi kemerdekaan!

Jawaban:

Proklamasi merupakan momen penting bagi sejarah bangsa Indonesia yang menyatakan bahwa kita telah merdeka, lepas dari segala bentuk penjajahan dan intersvensi dari negara lain dalma bentuk manapun serta berhak menentukan masa depan kita sendiri.

4.jelaskan manfaat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteran rakyat NKRI!

Jawaban:

Manfaat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia adalah kita mampu bekerjasama sebagai satu bangsa dan negara untuk secara bersama-sama mengerahkan seluruh daya upaya untuk mencapai satu tujuan bersama, tanpa ada tujuan pribadi, yaitu mencapai kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga  Organisasi asean didirikan di bangkok pada tanggal

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang proklamasi:

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 8 – Mendeskripsikan sesuatu

Kode kategori: 7.1.8

Kata kunci: habitat, proklamasi, persatuan, kesatuan

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Apakah kaitan antara ciri khusus makhluk hidup dengan karakteristik habitatnya Semoga Membantu.