Revolusi kebudayaan yang terjadi pada zaman neolitikum di indonesia adalah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Revolusi kebudayaan yang terjadi pada zaman neolitikum di indonesia adalah

Pada zaman neolitikum terjadi revolusi kebudayaan yang mana manusia yang pada awalnya hanya mengumpulkan makanan dengan cara berpindah- pindah dari satu tempat ke tempat yang lain berubah menjadi penghasil makanan baik itu dengan cara bertani maupun berternak dan perubahan tersebut terjadi secara menyeluruh dan berlangsung cepat.

Pembahasan  

Zaman neolitum adalah suatu zaman yang mana terjadi perubahan besar secara menyeluruh yang mana dari kehidupan manusia yang berpindah- pindah mencari makanan berubah menjadi hidup menetap pada suatu tempat dan mareka mulai menghasilkan makanan dengan cara bertani dan berternak.

Benda- benda peninggalan pada zaman neolitikum diantaranya, ialah ;

Mata panah  

Mata panah merupakan alat yang mareka gunakan untuk berburu binatang yang mana mata panah tersebut di buat dari batu yang di haluskan.

Kapak lonjong  

Kapak lonjong sendiri di gunakan manusia untuk memotong kayu dan cangkul. Di sebut kapak lonjong karena bentuk penampangnya berbentuk lonjong

Kapak persegi

Kapak persegi merupakan alat yang di gunakan untuk menggarap tanah dan alat ini terbuat dari batu persegi.  

Pelajari lebih lanjut  

Detail jawaban  

Kelas : 10

Mapel : sejarah  

Bab : 3 – Indonesia Zaman Praaksara: Awal Kehidupan Mausia Indonesia

Kode soal : 10.3.3

Kata kunci : zaman neolitikum dan benda- benda zaman neolitikum

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Revolusi kebudayaan yang terjadi pada zaman neolitikum di indonesia adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Sebutkan ciri ciri tanaman pangan