Apa wujud susu santan di akhir pembuatan es krim

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Apa wujud susu santan di akhir pembuatan es krim

Wujud susu atau santan di akhir pembuatan es krim merupakan salah satu wujud benda yang terjadi selama proses pembuatan es krim. Es krim merupakan salah satu produk pangan yang menggunakan susu atau santan sebagai bahan baku utama pembuatannya. Tak jarang es krim juga menggunakan beragam bahan perasa makanan, baik alami maupun kimiawi, untuk memunculkan beragam rasa pada makanan tersebut.

Pembahasan

Proses pembuatan es krim merupakan salah satu proses produksi pangan yang melibatkan perubahan wujud. Pada bagian awal, proses produksi es krim melibatkan bahan susu atau santan yang memiliki wujud cair. Namun, seiring berjalannya proses produksi, bahan baku tersebut akan dibekukan sehingga berubah wujudnya menjadi es, meski tidak mencapai beku sempurna. Santan atau susu didinginkan sampai cukup dingin untuk berubah wujud dari cair menjadi kristal es padat. Dengan demian, wujud susu atau santan di akhir pembuatan es krim adalah padat.

Adapun akibat dari pendinginan yang tidak sepenuhnya, kristal es krim yang terbentuk akan mengalami pencairan kembali ke wujud awalnya lebih cepat jika dibandingkan dengan benda-benda lain yang telah dibekukan sempurna, seperti es batu.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pembuatan es krim. Materi ini dapat memberikanmu informasi tentang perubahan wujud yang terjadi pada proses pembuatan es krim.

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 8 – Mendeskripsikan sesuatu

Kode kategori: 7.18

Kata kunci: pembuatan es krim, perubahan wujud, susu, santan, padat, cair

Baca Juga  Hasil pertanian utama di malaysia adalah

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Apa wujud susu santan di akhir pembuatan es krim Semoga Membantu.