4 Trik Edit Snapseed Yang Kamu Wajib Tahu

Mengedit dengan aplikasi memang memerlukan tips dan trik khusus, tidak terkecuali aplikasi snapseed. Anda dapat mengunduh aplikasi satu ini di play store secara gratis dan ratingnya juga cukup bagus. Selain itu, pengguna yang telah mengoperasikannya juga sangat banyak sehingga aplikasi ini terkenal mudah dan bagus untuk dimiliki. Akan tetapi, ternyata banyak yang belum tahu trik edit snapseed untuk hasilkan foto yang sangat apik. Yuk cek ulasannya di bawah ini!

Trik untuk Mengedit Foto Menggunakan Snapseed

edit foto pribadi

Sebelum melakukan pengeditan kalian harus tau fitur-fitur dari snapseed itu sendiri terlebih dahulu, walau dalam sekali lihat kalian akan langsung paham tapi lebih baik kalian melihat gambar dibawah ini terlebih dahulu untuk menyakinkan kamu untuk segera mendownload snapseed untuk melakukan edit foto di handphone kalian.

fitur dari aplikasi snapseed

  • Fitur Detail Untuk Tajamkan Foto

Ingin foto anda lebih menonjol? Anda dapat memanfaatkan fitur Detail dengan dua opsi yang dapat memuaskan anda. Opsi pertama yang dapat anda gunakan, yaitu Structure yang dapat digunakan untuk meningkatkan detail gambar secara keseluruhan dan tidak berpengaruh pada tepi objek. Opsi kedua, yaitu Sharpening yang berfungsi untuk meningkatkan ketajaman gambar. Tersedia panel untuk mengatur keduanya hingga mencapai hasil yang anda inginkan.

Efek Selective

  • Menonjolkan Are Spesifik dengan Fitur Selective

Fitur satu ini sangat banyak dicari karena berfungsi menonjolkan satu area. Trik edit snapseed kali ini dapat membuat objek yang anda inginkan menjadi lebih terang saat backgroundnya lebih gelap. Fitur ini dapat anda gunakan untuk mengedit suatu bagian tanpa memengarhi yang lainnya. Caranya cukup mudah, pilih area yang akan diseleksi dengan rentang jangkauan mulai dari +1 sampai +100. Anda dapat mengatur gelap dan terang foto secara seimbang.

Baca Juga  Tak Perlu Panik, 2 Cara Reset Password Windows 10 Ketika Anda Lupa

Tool Brush pada SnapSeed

  • Tools Brush Untuk Menyeleksi Objek

Menyeleksi objek untuk mengatur gelap terang, pencahayaan, suhu, atau saturasi juga dapat menggunakan brush. Tersedia berbagai jenis brush beserta ukurannya agar lebih mudah anda gunakan. Yang perlu diperhatikan adalah berhati hati dalam menyapukan kuas agar objek lain tidak terkena, sehingga sapuan kuas dapat terfokus pada objek yang diinginkan. Agar memakai brush ini lebih mudah, anda juga dapat memperbesar gambar agar lebih tampak jelas.

  • Fitur Healing untuk Menghilangkan Suatu Objek

Foto di tempat ramai memang sering kali membuat kita kesulita mengambil foto karena banyak objek yang masuk dalam frame tersebut. Trik edit snapseed kali ini mempermudah anda dalam menghilangkan objek yang tidak diinginkan. Tersedia fitur healing untuk menghilangkannya dengan cara yang sangat mudah yaitu sekali sentuh. Dalam menghilangkan objek, anda harus berhati hati dengan cara memperbesar gambar agar foto tampak lebih natural.

Menggunakan aplikasi foto memang mempermudah anda dalam menghasilkan foto yang apik. Tersedia berbagai fitur untuk anda, seperti membuat gambar lebih tajam, menonjol, ataupun mengubah nuansa di dalam foto tersebut. Tidak hanya itu, anda juga dapat menghapus objek yang tidak sengaja masuk dalam satu frame dengan fitur yang tersedia. Cara-cara mengedit foto dengan snapseed ini tampak mudah, terutama digunakan oleh pemula. Selamat berkreasi!