Aplikasi Musik Online dan Offline Untuk Android

Musik adalah saran yang digunakan untuk kita sebagai media hiburan, penenang, atau sebuah sarana yang membantu kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Tahukah kalian tidak jarang kita mendengarkan musik pada saat belajar, bermain, atau pada saat santai pun kita sering sekali mendengarkan musik.

Ada dua tipe pengguna yang sedang mendengarkan musik, yang pertama adalah pengguna offline, dan pengguna online. Apa bedanya? jelas berbeda pengguna offline akan mendengarkan musik yang sudah di download di handphone masing-masing dan tidak menggunakan internet untuk memutarnya. Sedangkan pengguna online biasanya mendengarkan musik dengan metode Streaming Musik secara online yang menggunakan paket data internet.

Kali ini GTekno akan berbagi tentang aplikasi musik player terbaik untuk kalian pengguna android. Kami akan membagian daftar aplikasi yang paling banyak digunakan dan populer, tenang saja untuk link download akan kita sertakan dibawah daftar isinya ya.

Daftar Aplikasi Player Musik Offline Android

Aplikasi yang pertama kita bahas adalah aplikasi player musik offline yang dapat kalian gunakan di semua device android kalian. so berikut adalah aplikasinya :

AIMP

aplikasi player musik offline android

 

Kalian pasti sudah tidak asing dengan media player yang satu ini. Dalam penglihatan pertama kalian dapat memastikan bahwa aplikasi ini terlalu simple untuk sebuah musik player, tapi kenapa? Flat desain saat ini sangat populer untuk digunakan, tetapi AIMP’s tidak ada sama sekali yang menggunakan metode desain tersebut. Walaupun dilihat dari semua sisi, aplikasi ini sangat kalem yang mempunya konsep : kamu dapat memutar musik mu tanpa adanya gangguan.

Aplikasi ini dapat memputar hampir semua format audio dan dilengkapi dengan 29-band equalizer, yang pastinya ini sungguh langka untuk sebuah musik player. Kalian bisa download aplikasinya dibawah ini

Download : AIMP (Free)

JetAudio HD Music Player

jet audio player musik online

JetAudio HD menawarkan layanan gratis dan mode premium untuk para pengguna android. Namun kalian gak perlu khawatir karena semua fitur hampir dapat dinikmati oleh pengguna walau hanya pada layanan gratis, jadi kalian tidak perlu untuk melakukan upgrade ke fresi premium.

Tapi kekurangan versi gratis adalah adanya iklan untuk mendukung aplikasi mereka agar tetap gratis, well kalian tidak akan merasa terganggu karena memang penempatan iklanya tidak terlalu mengganggu.

Download : JetAudio HD Music Player (Gratis)JetAudio HD Music Player (Premium | Rp. 59.000,-)

Rocket Music Player

musik player rocket offline

Aplikasi ini sudah ada sejak lama pertama kali di rilis. Pihak developer melakukan banyak sekali perbaikan karena banyaknya bugs, dan meningkatkan performa dari aplikasi tersebut, serta menambah banyak sekali fitur baru.

Rocket Music Player ini dapat kalian dapatkan secara gratis namun kalian hanya akan mendapatkan fitur 10-band equalizer dengan beberapa presets saja, kurang lebih 30 themes / tampilan, built-in tag editor, Chromecast Support, fitur sleep timer, dan beberapa fitur lainya.

Download : Rocket Music Player

Phonograph Music Player

phonograph musik offline

Phonograph bukan sekedar player musik, bila kalian melihat screenshot yang telah kami paparkan aplikasi ini seperti google play music, tapi yang berbeda disini adalah warnanya, warna disini mempunyai pasanganya masing-masing, its like they change color when you change the menu, sangat unik.

ini adalah player yang cukup standart didalam fiturnya. jadi jangan berharap ada sesuatu yang wah didalamnya. Bila kamu ingin menggunakan aplikasi yang simple kamu harus menggunakan aplikasi ini, karena ini sangat cocok untuk kamu yang suka yang simple-simple.

Download : Phonograph Music Player

[artikel]

Pixel Player

player musik pixel offline

Bila kamu tidak cukup yakin dengan aplikasi yang sudah kita bahas diatas, kami sangat merekomendasikan untuk mencoba Pixel Player. aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi diatas, tapi ini cukup hebat dari yang lainya.

Walaupun Pixel hanya mendukung beberapa format audio saja, namun mereka mempunyai five-band equalizer dengan bass boost, gapless playback, a built-in tag editor, dan beberapa pilihan kustomisasi lainya, seperti tampilan dan warna. Selain itu Pixel player juga dapat menganalisa apa yang kamu dengarkan untuk menyarankan musik yang cocok sesuai seleramu.

Download : Pixel Player (Free) | Pixel+ (Rp. 30.000,-)

Impulse Music Player

impulse musik android

Apa yang membuat impulse music player berbeda?, well, Player musik ini di desain untuk mudah dikendalikan dengan gesture-controlled atau sensor gerakan. itulah yang membuat player musik offline ini sangat mudah digunakan dalam kegiatan apapun, seperti memasak atau berkendara misalnya.

Baca Juga  9 Android Emulator Untuk PUBG Mobile PC Ringan

selain mendukung sensor gerak, Impulse juga mendukung banyak fitur seperti five-band equalizer dengan bass boost dan virtualizer, gapless playback, crossfade dan banyak lagi.

Aplikasi ini tidak hanya sekedar omongan saja, seluruh fungsi berjalan dengan sangat baik dan sangat setimpal untuk kalian download dan coba aplikasinya.

Download : Impulse Music Player (Free) | Impulse Music Player Pro (Rp. 30.000)

Shuttle Music Player

shuttle player untuk android

Berintuisi dan ringan adalah definisi dari shuttle musik player offline ternyaman dari semua aplikasi musik lainya. Bawaanya lembut dan berjalan lancar walau pada handphone jadul sekalipun.

Meskipun tidak banyak yang menarik dari segi tampilan, namun ini cukup enak untuk digunakan dan tidak berat bila digunakan untuk belajar bahasa inggris dari musik yang bergenre kebarat-baratan.

Download : Shuttle Music Player (Free) | Shuttle+ (Rp. 25.000,-)

BlackPlayer

player musik gratis ffline android

clean, modern, dan enak dipandang, mudah untuk diarahkan, dan dibungkus dengan banyak sekali fitur. BlackPlayer punya versi premium, yaitu BlackPlayer EX. Versi premium ini mempunyai kelebihan yang tidak jauh beda, yaitu tema, pengaturan tulisan, dan banyak cara untuk meng-kostum sesuai dengan keinginanmu.

Download : BlackPlayer (Free) | BlackPlayer EX ( Rp. 53.000,-)

[artikel]

Media Monkey

MediaMonkey Player

MediaMonkey adalah salah satu aplikasi player musik offline yang terbaik. Aplikasi ini dapat melakukan scan ke semua storage kamu untuk mencari musik yang ada pada handphone kamu sebelum dapat kamu atur kedalam perpustakaan/library. Setelah pertama kali dijalankan, kamu langsung dapat memilah-milah musik mana saja yang kamu sukai dan membuatnya menjadi playlist

MediaMonkey Premium mempunyai fitur untuk menyambungkan windows kamu kedalam android, yang dapat membuat komputer kamu menjadi sebuah ladang musik yang dapat kamu dengarkan dimana saja kamu berada asalkan terhubung kedalam jaringan internet.

Download : MediaMonkey (Free) | MediaMonkey Pro ( Rp. 75.000,-)

Aplikasi Musik Terbaru Pulsar

musik media offline pulsar

Bila kamu masing menggunakan handphone jadul, dan banyak aplikasi modern yang dapat membuatmu stress karena peformanya jelek. Pulsar adalah sebuah aplikasi yang sempurna untuk handphone kamu.

Pulsar mempunyai versi premium, namun jangan kecewa terlebih dahulu karena banyak juga pengaturan-pengaturan yang masih dapat kamu rasakan walau dalam mode premiu, seperti smart playlist, fast search, tanpa jeda, dan tag editor yang berjalan dengan baik. untuk yang lainya sepert five-band equalizer, bass booster, dan lain sebagainya kalian perlu untuk mengupgrade ke versi yang premium.

Download : Pulsar (Free) | Pulsar Pro (Rp. 45000,-)

Daftar Aplikasi Player Musik Online Android

Nah setelah aplikasi Offline kali ini kita akan memperlihatkan aplikasi pemutar musik online yang dapat kalian gunakan, berikut adalah sebelas aplikasi pemutar musik online terbaik versi GTekno.com:

Spotify Music Tempat Dengar Lagu Terbaru

Spotify musik player online android gratis

Spotify dapat membantu kamu mengakses musik dari lokal hingga ke penjuru negara di dunia. Aplikasi ini adalah yang paling populer dikalangan musik player online. Kamu dapat memilih musik berdasarkan album, artist atau playlist dari orang lain.

Hanya dengan mendaftar kamu dapat mendengarkan musik langsung setelah mem-verifikasi akun dengan email kamu. Aplikasi ini tersedia layanan online dan offline, namun bila ingin menggunakan mode offline kamu harus berlangganan ke versi premium terlebih dahulu, dikarenakan bila kamu menggunakan versi gratis maka kamu hanya bisa mendengarkan streaming online dan tidak dapat mendownload musik tersebut.

Download : Spotify (Free | Premium)

[artikel]

JOOX Music

Joox Streaming Musik Gratis Online

JOOX adalah sebuah aplikasi pemutar musik yang tidak kalah saing dengan Spotify. Aplikasi ini menyediakan layanan streaming musik secara gratis. dan terdapat jutaan lagu didalamnya.

JOOX mempunyai banyak fitur-fitur keren diantaranya kamu dapat mendengarkan musik secara instan, mulai dari lagu lokal, maupun lagu barat. JOOX juga mempunyai layanan radio, Playlist, dan realtime sharing.

Fitur realtime sharing sangat membantu, dikarenakan kita dapat membagikan playlist atau lagi yang sedang kita dengar ke teman-teman kita yang suka terhadap lagu yang sedang kita dengar.

Download : JOOX Music (Free | Premium)

SoundCloud Terkenal Koleksi Lagunya yang Cover

SoundCloud - Play Music, Audio

Soundcloud adalah salah satu aplikasi atau layanan yang pertama kali populer. Dikarenakan belum adanya perusahaan lain yang membuat layanan Streaming Musik pada saat itu membuat SounCloud berjaya beberapa tahun terakhir.

Soundcloud berisi musik cover maupun original dari orang lain yang berkarya dibidang musik. Yang paling unik dari aplikasi ini pengguna dapat merekam suara mereka lalu membagikanya kedalam aplikasi ini.

Genre yang disediakan di aplikasi ini juga sangat varian yaitu seperti rock, elektronik, musik klasik, house dan masih banyak lainya. Kamu juga dapat mendengarkan musik-musik cover dari orang-orang terkenal, walau banyak artis-artis yang mengupload lagu di soundcloud tapi tidak banyak lagu yang dapat diakses secara gratis.

Download : SoundCloud (Free)

Mixcloud – Mix Radio & DJ

Bila kamu penyuka lagi remix, electronic atau DJ, kamu harus mencoba aplikasi yang bernama MixCloud, dari aplikasi ini kamu dapat mendengarkan jutaan lagu yang telah diremix oleh creator musik remik seperti speech composer, atau seorang DJ.

Baca Juga  Rekomendasi 6 Aplikasi Backup Data Android

Mixcloud sering digunakan oleh para penyiar radio dan DJ ternama untuk mengapresiasikan karya mereka agar para pendengar dapat mendengar langsung. Kategori musi yang tersedia di aplikasi Mixcloud ini adalah EDM, Deep House, Dubstep, dan sejenis musik-musik elektronik lainya.

So, jadi bagi kalian para streamer cocok sekali menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan lagu pada saat bermain game atau melakukan streaming online.

Download : MixCloud – Mix Radio & DJ

Deezer Music Player Online Google Play Store

Deezer tidak jauh berbeda dengan JOOX, aplikasi dengan jutaan musik didalamnya yang dapat didengarkan secara online. Aplikasi ini juga mempunyai kelebihan yaitu selalu up to date dalam menampilkan musik-musik yang sedang populer.

Aplikasi Besutan dari Deezer Mobile sangat mudah digunakan, kamu dapat mencari lagu ter-favorit versi kamu, maupun versi orang lain yang dapat kamu simpan ke dalam playlist atau menyimpan playlist orang lain kedalam playlist kamu.

Deezer juga mempunyai fitur yang sangat memukau, yaitu dapat menampilkan lirik lagu yang sedang kamu putar, selain itu kamu dapat mendownload offline playlist yang sudah kamu buat atau kamu simpan.

Download : Deezer Music Player Online

Shazam Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

Shazam - aplikasi player musik online

Sazam musik player dengan fitur yang cukup unik, yaitu mampu mengindentifikasi judul lagi dari sebuah cuplikan suara yang berasar dari mulut, televisi, radio atau media suara lainya. Jadi kamu tidak akan kesulitan mencari lagu yang tidak kamu tau judul dan penyanyinya.

Selain itu, kamu bisa memilih lagu-lagu yang sedang trending atau hits saat ini. dengan fitur tracklist yang dapat memudahkan kamu melihat lagu-lagu yang sudah di dengar atau membuat playlistnya. Lagu dalam Shazam terbukti selalu up to date dikarenakan rating yang ada diplaystore tidak bisa dikatakan sedikit.

Download : Shazam (Free)

Youtube Music

Free Music Player for Youtube

Nah seperti namanya, kalian pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini, ya youtube juga merilis sebuah aplikasi yang bernama Youtube Music Player yang digunakan khusus untuk mendengarkan atau memutar lagu secara online maupun offline.

Youtube music mempunyai dua layanan yaitu premium dan gratis, setiap layanan mempunyai fitur masing-masing, diantaranya kamu dapat melakuan download offline hanya untuk layanan premium, dan dapat me-minimize musik video dan masih dapat mendengarkan musik sambil memainkan sebuah game atau membuka aplikasi lain.

Kamu juga dapat membuat playlist lagu terfavorit menurut kamu sendiri, dan dapat membagikanya ke semua orang diseluruh dunia. karena playlist tersebut dapat kamu atur secara publik atau pribadi.

Download : Youtube Music

Langit Musik

LangitMusik adalah aplikasi buatan anak perusahaan PT Telkom indonesia, yaitu PT Melon Indonesia, yang bergerak dibidang hiburan dan entertaiment, seperti layanan musik dan game di indonesia.

LangitMusik adalah tempat untuk streaming musik yang cukup lengkap, selain musik barat LangitMusik juga mengunggulkan lagu-lagu dalam negeri agar dapat mencapai pasar yang dituju.

Lagu pada langitmusik dapat kamu putar secara online ataupun offline. kamu juga dapat menemukan lagu yang sedang hits berdasarkan playlist yang sudah dipilih oleh Music Director terkenal di indonesia maupun dari barat.

Download : LangitMusik

[artikel]

NCS Music


NoCopyrightSounds (NCS) merukanan sebuah aplikasi yang mempunyai developer yang sama sperti LangitMusik, namun bedanya dari segi konten musik yang ada, NCS hampir sama dengan aplikasi MixCloud. yang berisi tentang Dubstep, DeepHouse, Electro, dan Remix yang 100% terhindar dari Copyright.
Download : NCS Music

Prambors

Prambors adalah media siaran radio terbaik yang berada di Indonesia, menyajikan siaran musik lokal dan barat untuk anak muda. Deretan playlist dapat kamu dengarkan tanpa harus mengubek-ubek fitur pencarian. Playlist sudah diatur berdasarkan top charts musik diseluruh dunia.

Selain menyajikan musik-musik yang kece dan kekinian, disini kamu dapat mendengarkan ocehan para penyiar yang seru dan gokil. bila kamu penasaran, kamu dapat langsung mendownload aplikasinya dibawah ini.

Download : Prambors

Nah diatas adalah daftar isi dari semua aplikasi player musik online dan aplikasi player musik offline yang dapat kamu download dan gunakan untuk mendengarkan musik yang mungkin dapat menenangkan diri, atau membantu kalian pada saat belajar bahasa arab, atau inggris.

Mendengarkan musik secara online adalah hal yang sering dilakukan oleh setiap pengguna handphone dikarenakan tidak ingin menghabiskan storage, jadi daftar aplikasi pemutar musik diatas dapat menjadi alternatif kalian dalam mendengarkan lagu secara online dan offline.

Bila kalian mempunyai saran atau masukan tentang aplikasi diatas bisa kalian curahkan isi hati kalian didalam komentar. silahkan download aplikasinya dan kirimkan pengalaman kalian didalam komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *