Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

12 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Paling Direkomendasikan

Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang semakin dibutuhkan dewasa ini. Sebagai negara yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama, orang Indonesia tentu harus mempelajarinya dari awal. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, saat ini tersedia berbagai aplikasi belajar bahasa inggris yang dapat anda gunakan hanya dari ponsel anda. Apa saja? Yuk simak beberapa aplikasi yang paling direkomendasikan berikut ini.

Aplikasi Belajar Paling Direkomendasikan

Hello English

aplikasi belajar bahasa inggris

Aplikasi pertama yang akan diuraikan disini adalah aplikasi Hello English. Aplikasi ini menjadi tempat belajar bahasa inggris nomor 1 di Asia. Hello English akan membantu anda menemukan cara yang paling efektif untuk belajar bahasa inggris secara offline.

Selain tampilan yang interaktif dan mudah, aplikasi ini menyediakan banyak guru yang dapat anda ajak berdiskusi, mengajukan pertanyaan dan membantu penerjemahan dengan benar. Anda hanya perlu mendownload aplikasi dan mendaftar menggunakan Gmail untuk dapat mengakses aplikasi ini secara gratis.

Duolingo

duolingo aplikasi mudah belajar bahasa inggris

Duolingo merupakan aplikasi pembelajaran bahasa inggris yang paling populer di dunia, apalagi aplikasi ini tersedia gratis. Banyak guru dan tenaga pendidik yang menyarankan aplikasi ini untuk belajar bahasa Inggris bagi siswanya. Sistem pembelajaran yang ada di aplikasi ini setara dengan pembelajaran universitas.

[artikel]

Pihak pengembang mengklaim, belajar 34 jam di aplikasi Duolingo setara dengan pembelajaran selama 1 semester di universitas. Tampilan dari aplikasi ini juga sederhana dan terasa menyenangkan. Dengan aplikasi ini, jika anda memberikan jawaban yang salah anda akan diberitahu bagaimana cara menyelesaikannya dengan benar.

Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki indikator hasil belajar selama anda menggunakan aplikasi ini, jadi anda bisa memantau perkembangan pembelajaran anda.

Babble

Babble belajar inggris gratis

Babble merupakan aplikasi yang mirip dengan Duolingo, tetapi lebih berfokus pada vocab (kata) dan conversation (percakapan). Seperti sarana pembelajaran bahasa inggris lainnya, Babble dapat menggolongkan anda sesuai dengan level kemampuan berbahasa inggris yang anda kuasai.

Jadi, jika kemampuan anda sudah pada tahap intermediate, anda tidak perlu mempelajari bahasa inggri di basic lagi. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar, namun harganya cukup terjangkau dengan kualitas materi yang akan anda dapatkan.

Cake

Cake Easy to learn english

Cake adalah suatu aplikasi belajar bahasa inggris yang menawarkan fitur lengkap dengan 0% biaya alias gratis. Aplikasi yang dikembangkan oleh Playlist Corporation ini lebih condong pada metode pembelajaran berupa video dan audio untuk membantu anda melafalkan kosa kata berbahasa inggris.

Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini terkesan simple dan mudah digunakan. Sayangnya, aplikasi ini adalah aplikasi online sehingga anda harus menggunakan kuota internet agar aplikasi dapat dijalankan.

Baca Juga  Keunikan Photo Lab Picture Untuk Hasilkan Foto Dalam Satu Warna, Yuk Cari Tahu Di Sini!

Hello Talk

Hello Talk Aplikasi Gratis belajar bahasa inggris
anda lebih suka belajar bahasa inggris langsung dengan praktik? Aplikasi Hello Talk mungkin aplikasi yang tepat untuk anda. Hello talk menyediakan fitur chatting bersama dengan native speaker yang akan membantu anda dalam menyusun kalimat percakapan dengan benar. Walaupun medianya berupa chat, aplikasi ini tetap bisa membantu anda untuk belajar listening dan speaking.

Terdapat fitur voice to text yang akan membantu anda mempelajari pengucapan yang benar dari sebuah kata atau kalimat. Untuk speaking, anda bisa mengirimkan voice note atau menelpon native speaker partner anda untuk berlatih berbicara bahasa inggris. Tak perlu ragu atau malu dalam belajar, para native speaker pasti akan membantu anda dengan baik.

[artikel]

Bussu

Bussu merupakan aplikasi belajar bahasa inggris berbasis media sosial yang sangat menyenangkan. Dalam aplikasi ini, anda akan dipertemukan dengan native speakers sesama pengguna aplikasi Bussu.

Di sini, anda bebas membicarakan apapun mulai dari grammar, vocab, hingga TOEFL. Bussu juga dapat mengelompokkan anda dari kelas basic hingga advance, hal ini tentu membantu anda agar tidak salah kelas dalam belajar. Untuk menikmati aplikasi ini secara lengkap, anda perlu mengaktifkan versi premium. Namun anda tidak perlu khawatir, masih terdapat versi biasa tanpa dipungut biaya.

BBC Learning English


Siapa yang tidak mengenal BBC. Salah satu media berita terbesar di dunia ini meluncurkan aplikasi untuk belajar bahasa inggris yaitu BBC Learning English.

Aplikasi ini cocok untuk anda yang sudah memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan level basic atau intermediate. Dengan berbagai bacaan dengan beragam topik, anda bisa belajar bahasa inggris setiap hari tanpa merasa bosan, kalian juga dapat belajar tanpa harus mendownload aplikasi karena BBC Learning English mempunyai channel youtube agar kalian dapat mengaksesnya secara gratis.

Beelinguapp

Anda suka belajar dengan metode membaca? Beelinguapp merupakan tempat belajar bahasa inggris yang paling tepat untuk anda. Di Dalam aplikasi ini terdapat berbagai bacaan mulai dari buku sampai novel yang tidak membosankan.

Opsi pembelajarannya berfokus pada dua hal yaitu speaking dan listening. Jika anda memilih opsi speaking, anda akan diminta untuk membaca dan ketika anda salah, anda perlu mengaktifkan fitur listening untuk mengoreksinya. Dengan materi pembelajaran yang menyenangkan dan dapat anda pilih, belajar bahasa inggris akan menjadi lebih mudah menggunakan aplikasi Beelinguapp.

Rosetta Stone

Pada tahun 2019, Rosetta Stone dinobatkan sebagai aplikasi belajar bahasa inggris terbaik. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang belajar bahasa inggris dalam rangka ingin berlibur. Rosetta Stone berfokus untuk menyediakan berbagai percakapan ketika anda bertemu dengan native speaker di luar negeri terlebih saat melakukan traveling.

Baca Juga  Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp Android dan Kegunaanya

Selain traveling conversation, Rosetta Stone juga menyediakan fasilitas konsultasi dengan tutor sehingga anda bisa mengetahui berbagai kesalahan anda saat belajar bahasa Inggris.

FluentU

Selanjutnya ada aplikasi FluentU. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk belajar bahasa inggris sesuai dengan format yang anda inginkan. Jika anda lebih suka pembelajaran dengan membaca teks, anda tinggal memilih berbagai bacaan yang nantinya akan terhubung dengan soal.

Namun jika anda lebih suka pembelajaran dengan melihat video, terdapat banyak video interaktif yang dapat anda akses, tentunya dengan berbagai soal di akhir pembelajaran. Aplikasi ini dapat anda nikmati gratis selama masa percobaan, untuk kelanjutannya anda perlu membayar sebesar 30 dollar per bulan.

[artikel]

Lingbe

Lingbe adalah aplikasi yang menyediakan pembelajaran online dengan native speaker yang dapat berinteraksi secara langsung dengan penggunanya. Aplikasi ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Aplikasi ini menyediakan layanan telepon kepada guru yang merupakan native speaker, yang akan membantu anda mengimprove skill speaking anda. Nah, untuk anda yang sudah jago berbahasa inggris dan ingin berbagi ilmu, anda juga bisa menawarkan diri untuk menjadi guru bahasa inggris pada aplikasi ini, nantinya anda akan mendapatkan koin dari pengguna jasa anda.

Memrise

Aplikasi Memrise sangat cocok untuk anda generasi milenial yang ingin belajar bahasa inggris dengan gaya belajar yang berbeda dan fleksibel. Dalam aplikasi ini, anda bisa memilih siapa guru anda dan materi apa yang ingin anda pelajari. Anda juga bisa mengatur kapan waktu anda belajar dan berapa lama.

Memrise tidak menyediakan materinya sendiri, guru andalah yang akan menyediakan materi sehingga setiap pengguna tidak akan mendapatkan materi yang saa. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang sibuk namun ingin belajar bahasa inggris. Untuk anda yang sedikit sungkan belajar dengan native speaker, aplikasi ini juga menyediakan guru dari Indonesia jika anda mau.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi belajar bahasa inggris yang paling direkomendasikan yang dapat anda coba. Semoga artikel diatas dapat membantu. Selamat mencoba dan semangat belajar bahasa inggris!