Kunci pertama yang harus dikuasai dalam lari jarak pendek adalah

Kunci pertama yang harus dikuasai dalam lari jarak pendek adalah

a.start /pertolakan
b.panjang langkah kaki
c.kecondongan badan
d.koordinasi gerakan

Lari Jarak Pendek adalah salah satu jenis olah raga lari yang menempuh jarak antara 50 m sampai 400 m.

Pembahasan

Karena jarak yang ditempuh pada lari jarak pendek ini hanya sekitar 50 m sampai 400 m maka yang diutamakan adalah kecepatannya.

Kecepatan Lari ditentukan oleh panjang langkah dan frekwensi langkah.

Kunci pertama yang harus dikuasai dalam lari jarak pendek adalah start /pertolakan

jawaban yg benar adalah A

Jalan Cepat

Jalan cepat dapat di definisikan sebagai gerak maju langkah kaki yang mana dapat dilakukan dengan bermacam variasi, sebagai akibatnya kontak dengan tanah harus terpelihara dan juga tak terputus. Setiap langkah, kaki yang sedang bergerak maju pejalan kaki harus selalu kontak atau tetap atau juga menyentuh tanah sebelum kaki yang bagian belakang meninggalkan tanah. Kaki dari penyangga wajib atau diharuskan untuk diluruskan atau dapat juga di sebut tak bengkok pada lutut untuk sekurang kurangnya sesaat pada posisi tegak ataupun vertikal. Perbedaan yang terjadi antara jalan dengan lari terletak pada cara kaki menapak, menginjak dan atau hubungan dengan tanah. Pada Jalan Cepat yang tak diperkenankan dalam melakukan gerakan jalan cepat ialah langkah menyilang. 

Lari Jarak Pendek

Lari jarak pendek sendiri bisa kita definisikan sebagai suatu olahraga di cabang atletik pada bagian lari, yang mana lari jarak pendek sendiri pula dapat juga dikatakan dengan sprint yang mana seorang pelari dapat berlomba ataupun memacu diri secepat mungkin menuju garis finish. Dalam lari jarak pendek sendiri seorang pelari akan melakukan dan  menempuh jarak lari 100 meter, 200 meter, atau 400 meter. Kunci yang pertama yang wajib dikuasai sebuah lari jarak pendek ialah kecepatan dalam berlari dengan begitu start awalan sangatlah penting. Posisi badan dalam lari jarak pendek adalah Condong ke depan. Ayunan tangan yang terjadi di saat lari jarak pendek yang baik adalah ayunan lengan bertenaga ke depan dada di atas pinggang dan dengan pergelangan tangan yang juga lurus serta tangan mengepal.

Baca Juga  Menurut Federasi Internasional, perenang gaya apakah yang bergerak lambat?

Macam Macam Aba aba start Jongkok

  1. Bersedia, di start jongkok aba-aba “Bersedia” bisa dilakukan menggunakan Letakkan tangan lebih lebar sedikit dari lebar bahu, jari-jari serta ibu jari membentuk huruf v terbalik.
  2. Siap, Posisi yang dilakukan di aba-aba ini ialah : mengangkat pinggul ke atas, lutut kaki menggunakan posisi sudut 90° serta tungkai 110°-120°, pandangan muka berubah mendekat garis start
  3. Ya, Posisi yang dilakukan di aba-aba ini ialah : mengayunkan lengan serta kaki dengan kuat, meluruskan badan menggunakan posisi condong ke depan, kaki belakang digerakkan ke depan dengan secepat-cepatnya.