Yang termasuk nomor lari jarak menengah adalah

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Yang termasuk nomor lari jarak menengah adalah

Yang termasuk kedalam nomor lari jarak menengah adalah 800 meter, 1500 meter, dan 3000 meter.

Pembahasan

Lari jarak menengah merupakan salah satu olahraga lari yang termasuk kedalam cabang atletik. Lari jarak menengah menempuh jarak 800 meter, 1500 meter, dan 3000 meter. Pada lari jarak menengah, pelari harus pandai mengatur kecepatan dan pernafasan. Dalam lari jarak menengah, terdapat 3 teknik dasar atua langkah-langkah yang harus dikuasai, yakni.

1. teknik start.

Teknik start pada lari jarak menengah menggunakan teknik strat berdiri. Start berdiri dilakukan dengan posisi salah satu kaki berada tepat menempel garis start dan kaki lainnya berada di belakang. Posisi badan ketika melakukan start berdiri sedikit condong kedepan.

2. Gerakan kaki.

Gerakan kaki ketika berlari pada lari jarak menengah dilakukan dengan santai dan langkah yang konstan dan terkoordinasi. Selama berlari posisi badan sedikit condong kedepan dengan pandangan fokus kedepan. Ayunan tangan dilakukan setinggi bahu dengan gerakan yang terkoordinasi dengan kaki.

3. Teknik memasuki garis finish.

Ketika mendekati garis finish, pelari harus mempercepat gerakan larinya. Ketika akan masuk gari finish, pemain harus membusungkan dada kedepan dan menjatuhkan bahu untuk dapat memasuki garis finish terlebih dahulu.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan dan Olahraga Atletik Bagian 2

Kode: 8.22.12

Kata Kunci: nomor lari, lari jarak menengah.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Yang termasuk nomor lari jarak menengah adalah Semoga Membantu.