Jelaskan yang dimaksud dengan perkembangan dan pertumbuhan seseorang

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan yang dimaksud dengan perkembangan dan pertumbuhan seseorang

Jawaban:

Dalam kehidupan, manusia mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Pertumbuhan adalah peningkatan berat badan, tinggi badan serta hal-hal lain yang bersifat fisik dan memiliki sifat tidak stagnan serta tidak kembali ke bentuk asal. Sementara perkembangan adalah perubahan tingkat kecerdasan, kematangan psikologis bahkan spiritualitas seseorang. Perubahan ini bisa bersifat stagnan pada suatu waktu, bahkan menurun selain meningkat.

Penjelasan:

Manusia adalah makhluk hidup yang kompleks, dimana diri mereka tidak hanya mengandung kebutuhan fisik, namun juga hal-hal lain seperti kebutuhan akan hal non fisik seperti psikologis, intelektualitas hingga spiritualitas yang juga perlu dipenuhi agar menjadi manusia yang benar-benar seimbang fisik dan mentalnya. Maka dari itu, pertumbuhan dan perkembangan adalah dua hal yang signifikan dalam kehidupan manusia.

Pertumbuhan pada manusia lebih bersifat fisik, tidak kembali ke asal dan pasti terjadi pada setiap orang seiring berjalannya waktu. Manusia tumbuh menjadi lebih tinggi, lebih kuat dan lebih cepat saat tumbuh dewasa hingga akhirnya pertumbuhan menurun di usia senja.

Sementara, perkembangan pada manusia lebih variatif antar individu satu dan yang lain. Perkembangan lebih meliputi kecerdasan, kedewasaan berpikir, kemampuan dan bakat, perasaan keterikatan dengan seseorang hingga kebutuhan akan hal-hal yang bersifat spiritualitas. Dalam perkembangan, manusia bisa meningkat dalam satu hal namun stagnan bahkan menurun dalam hal lain. Jadi perkembangan lebih bersifat dinamis dan adaptif bergantung banyak faktor dalam setiap individu manusia.

Pelajari lebih lanjut:

pertumbuhan dan perkembangan pada manusia

Detail Jawaban:

Kelas: SMA

Mapel: Penjaskes

Kategori: kesehatan manusia

Kode:

Kata kunci: pertumbuhan dan perkembangan manusia

Baca Juga  Apakah energi matahari termasuk sumber energi alternatif jelaskan alasanmu

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan yang dimaksud dengan perkembangan dan pertumbuhan seseorang Semoga Membantu.