Jumlah wasit dalam permainan sepak bola

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Jumlah wasit dalam permainan sepak bola

Wasit dalam sepak bola terdiri dari 4 orang. 1 orang sebagai wasit utama, 2 orang sebagai wasit pembantu atau hakim garis, dan 1 orang sebagai wait cadangan.

Pembahasan

Sepak bola merupakan salah satu olahraga paling populer di dunai. permainan sepak bola dimainkan secara beregu dan terdapat dua regu yang saling berhadapan dalam setiap pertandingan. Dalam permainan sepak bola terdapat 4 orang wasit yang bertugas mengatur jalannya pertandingan. 4 orang wasit tersebut memiliki peran dan tugas yang berbeda-beda, yakni.

1. Wasit utama

Dalam permainan sepak bola wasit utama terdiri dari 1 orang yang berada didalam lapangan. Wasit utama bertugas mengatur jalannya pertandingan dan menghukum pemain yang melakukan pelanggaran. Wasit utama memiliki dua kartu yang digunakan untuk menghukum pemain yakni kartu kuning dan kartu merah. Kartu kuning diberikan kepada pemain yang berulang kali melakukan pelanggaran dalam satu pertandingan. Sedangkan kartu merah diberikan kepada pemain yang melakukan pelanggaran keras atau berbuat tidak sprtif terhadap lawan. Pemain ayng mmendapat kartu merah harus keluar lapangan saat itu juga.

2. Wasit pembantu atau hakim garis.

Wasit pembantu atau hakim garis dalam permainan sepak bola terdiri dari dua orang. Hakim garis berada di sisi kiri dan kanan lapangan permainan. Tugas dari wasit pembantu atau hakim garis adalah untuk membantu wasit utama dan membantu mengambil keputusan terhadap lemaparan ke dalam, sepak pojok, tendangan gawang, dan pelanggaran yang tidak terlihat oleh wasit utama.

3, Wasit cadangan.

Wasit cadangan dalam permainan sepak bola terdiri dari 1 orang. Wasit cadangan disiapkan untuk mengganti apabila wasit utama tidak dapat melanjutkan memimpin permainan. Selain itu, wasit cadangan bertugas untuk melakukan pergantian pemain dan memberi tahu wasit utama tentang tambahan waktu dalam setiap babak.

Baca Juga  Today is friday yesterday was

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

Kata Kunci: wasit, permainan sepak bola.

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Jumlah wasit dalam permainan sepak bola Semoga Membantu.