Lapangan olahraga sepak bola berbentuk persegi panjang dengan ukuran

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Lapangan olahraga sepak bola berbentuk persegi panjang dengan ukuran

Lapangan olahraga sepak bola berbentuk persegi panjang dengan ukuran panjang sekitar 90-120 m dan lebar yang mencapai 45-90 m.

Pembahasan

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling populer bahkan di seluruh dunia. Dalam setiap pertandingan, olahraga sepak bola dimainkan secara beregu dan terdapat dua regu yang saling berhadapan dalam setiap pertandingan. Olahraga sepak bola dimainkan di sebuah tempat lapang yang beralaskan rumput. Lapangan olahraga sepak bola memiliki ukuran tertetu yang sudah di atur oleh federasi sepak bola dunia.

Lapangan sepak bola memiliki panjang sekitar 90-120 m dan lebar sekitar 45-90 m. Dalam lapangan sepak bola, terdapat dua buah gawang pada setiap ujung lapangan ayng memiliki tinggi sekitar 2,44 m dan lebar 7, 32 m. Dalam satu pertandignan, setiap tim di isi oleh 11 pemain yang berada di lapangan dan maksimal 7 orang pemain cadangaan.

Permainan sepak bola dipimpin oleh 4 orang wasit yang memiliki tugas masing-masing, yakni.

1.  Wasit utama

Wasit utama dalam permainan sepak bola terdiri dari satu orang yang memiliki tugas untuk memimpin jalannya pertandingan dan menjalankan peraturan di dalam lapangan.

2. Wasit garis atau hakim garis.

Hakim garis dalam permainan sepak bola terdiri dari dua orang. Tugas dari hakim garis adalah untuk membantu wasit ketika terjadi pelanggaran yang tidak terlihat oleh wasit.

3. Wasit cadangan.

Dalam permainan sepak bola, wasit cadangan terdiri dari satu orang yang bertugas untuk memberi tahu wasit utama tentang pergantian pemain dan tambahan waktu yang diberikan pada setiap babak.

Baca Juga  Ringkasan atau inti cerita pada cerpen terletak pada

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

Kata Kunci: ukuran lapangan, olahraga sepak bola.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Lapangan olahraga sepak bola berbentuk persegi panjang dengan ukuran Semoga Membantu.