Permainan bola basket dimainkan selama

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Permainan bola basket dimainkan selama

Waktu pertandingan bola basket secara resmi adalah 4×10 menit dengan jeda antar babak sebesar 10 menit. Waktu rata-rata dalam pertandingan bola basket yakni 80 menit sampai 90 menit.

Pembahasan

Permainan bola basket adalah salah satu olahraga yang sangat populer didunia. Permainan bola basket dilakukan secara beregu dan terdapat dua regu yang saling berhadapan. Dalam setiap pertandingan terdapat 10 pemain pada tiap regu dengan formasi 5 orang sebagai pemain inti dan 5 orang sebagai pemain cadangan.

Permainan bola basket dimainkan selama 4 babak atau 4 quarter. Setiap babak memiliki waktu bermain selama 10 menit dengan jeda waktu 10 menit setiap babaknya.  Dengan demikian, waktu rata-rata dalam satu pertandingan bola basket selama 80 menit hingga 90 menit. Pertandingan bola basket dipimpin oleh dua orang wasit. Wasit utama disebut dengan referee dan wasit kedua disebut umpire.

Permainan bola basket dimainkan pada lapangan indor dengan panjang 28,5 meter dan lebar 15 meter. Dibagian ujung tengah terdapat 2 biah tiang ring sebagai tempat memasukkan bola dan mencetak poin. teknik dasar yang diperlukan untuk bermain bola basket adalah menangkap, melempar, menggiring, merebut, dan lain-lain.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

Kode: 9.22.12

Kata Kunci: bola basket, waktu permainan

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Permainan bola basket dimainkan selama Semoga Membantu.

Baca Juga  Bahan pengental susu puding dan makanan ringan adalah