Jumlah wasit dalam permainan bola voli

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jumlah wasit dalam permainan bola voli

Wasit dalam permainan bola voli berjumlah 2 orang dan terdapat 3-5 wasit bantu.  2 wasit bergutas untuk mengatur jalannya pertandingan seperti menentukan poin bagi tim, pelanggaran, memberikan peringatan, dan hukuman. Sedangkan wasit bantu terdiri dari 1 pencatat poin dan 2-4 orang sebagai hakim garis atau linesman.

Pembahasan

Permainan bola voli merupakan salah satu olarhaga bola besar yang dimainkan secara beregu. Dalam setiap pertandingan, terdapat dua regu yang saling berhadapan dan setiap regu terdiri dari 6 pemain yang berada di lapangan. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa peraturan yang harus dipatuhi dan dijalankan oleh para pemain.

Untuk memastikan agar peraturan dijalankan dan dipatuhi oleh setiap pemain, maka terdapat beberapa wasit yang memimpin jalannya pertandingan bola voli. Wasit dalam permainan bola voli berjumlah 2 orang dan terdapat 3-5 wasit bantu.  

2 wasit bergutas untuk mengatur jalannya pertandingan seperti menentukan poin bagi tim, pelanggaran, memberikan peringatan, dan hukuman. Sedangkan wasit bantu terdiri dari 1 pencatat poin dan 2-4 orang sebagai hakim garis atau linesman yang bertugas memberi tahu wasit utama tentang bola masuk dan bola keluar.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

#AyoSekolah

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Jumlah wasit dalam permainan bola voli Semoga Membantu.

Baca Juga  Oviduk dan uterus berturut turut ditunjukkan oleh gambar nomor