Jelaskan pengertian dari permainan sepak bola

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan pengertian dari permainan sepak bola

Permainan sepak bola adalah salah satu olahraga bola besar yang identik dengan permainan bola kaki. Permainan sepak bola dimainkan oleh dua regu yang saling berhadapan. Permainan sepak bola dapat dimainkan di lapangan indoor maupun lapangan outdoor.

Pembahasan

Permainan sepak bola adalah salah satu olahraga bola besar yang identik dengan permainan bola kaki. Permainan sepak bola dimainkan oleh dua regu yang saling berhadapan. Permainan sepak bola dapat dimainkan di lapangan indoor maupun lapangan outdoor. Dalam permainan sepak bola, setiap regu terdiri dari 11 pemain yang berada di lapangan dan maksimal 7 pemain cadangan. Tujuan dari permainan sepak bola adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya dan memenangkan pertandingan.

Dalam permainan sepak bola, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar pemain dapat bermain sepak bola dengan baik dan benar. Teknik dasar dalam permainan sepak bola adalah.

  1. Passing
  2. Shooting
  3. Dribbling
  4. Heading

Permainan sepak bola dimainkan selama 2 babak dengan setiap babak dimainkan selama 45 menit. Terdapat jeda waktu selama 15 menit pada pergantian babak. Permainan sepak bola dipimpin oleh 4 wasit, yakni 1 wasit utama dan 3 wasit bantu.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

#AyoBelajar

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan pengertian dari permainan sepak bola Semoga Membantu.

Baca Juga  Apa keuntungan letak negara indonesia secara geologis