Mendarat yang baik dalam lompat jauh dilakukan dengan

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Mendarat yang baik dalam lompat jauh dilakukan dengan

Mendarat yang baik dalam lompat jauh dilakukan dengan kedua tumit kaki secara bersamaan dan mendorong badan ke depan.

Pembahasan

Lompat jauh adalah gerakan melompat ke depan atas dengan membawa titik berat badan selama mungkin di udara. Lompat jauh merupakan salah satu olahraga melompat yang termasuk dalam cabang atletik. Tujuan dari lompat juah adalah melakukan lompatan dengan baik untuk mendapatkan jarak lompatan sejauh-jauhnya.

Lompat jauh dimainkan di lapangan terbuka yang memiliki 3 bagian yakni lintasan lari sebagai awalan, papan tolakan untuk melakukan lompatan, dan bak pendaratan untuk melakukan pendaratan. Dalam lompat jauh, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar pemain dapat melakukan lompatan dengan baik dan benar. Teknik dasar dalam lompat jauh adalah teknik awalan, teknik tolakan, teknik melayang di udara, dan teknik pendaratan.

Dalam lompat jauh, lompatan dianggap sah apabila pemain melakukan lompatan dengan salah satu kaki dan tepat pada papan tolakan. Pengukuran hasil lompatan dilakukan dari pangkal bak pendaratan menuju bekas badan yang paling dekat. Maka dari itu, ketika melakukan pendaratan, usahakan dengan menggunakan kedua tumit kaki dan mendorong badan ke depan agar tidak jatuh ke belakang.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 3 – Permainan dan Olahraga Atletik

Kode: 8.22.3

Kata Kunci: pendaratan, lompat jauh.

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Mendarat yang baik dalam lompat jauh dilakukan dengan Semoga Membantu.