Posisi badan saat mendarat dalam lompat jauh yang benar adalah

Inilah Jawaban Soal Sekolah Tentang Posisi badan saat mendarat dalam lompat jauh yang benar adalah

Mata pelajaran : Penjaskes
kelas : X SMA
kategori : permainan atletik lompat
kata kunci : lompat jauh, mendarat lompat
pembahasan:

Untuk mencapai prestasi lompatan, terdapat beberapa faktor yang memengaruhi. Faktor yang cukup dominan menentukan tingkat keberhasilan dalam melakukan lompat jauh menyangkut kemampuan menerapkan teknik, strategi, dan taktik secara efektif dan efisien. Ada beberapa teknik lompatan yang berhubungan dengan taktik yang harus diperhatikan saat melakukan perlombaan lompat jauh. Beberapa teknik dasar yang harus dikuasai saat melakukan lompat salah satunya adalah teknik mendarat. Cara mendarat yang benar dalam lompat jauh adalah:
1. Kaki diluruskan dan mendarat dengan kedua kaki.. 
2. Tangan dalam posisi lurus ke depan dan badan dicondongkan ke depan melewati titik berat badan untuk menghindari pendaratan pada pantat atau supaya badan tidak terjatuh ke belakang sehingga dapat merugikan pelompat. 
3. Kaki tidak kaku dan tegang, melainkan lemas-lentur dengan sendi lutut harus siap menekuk pada waktu yang tepat untuk menghindari terjadi keseleo di sendi lutut dan pergelangan kaki.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Posisi badan saat mendarat dalam lompat jauh yang benar adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  The underlined sentence is the expression of