Man to man marking adalah

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Man to man marking adalah

Man to man marking adalah pola pertahanan yang dilakukan dengan cara melakukan penjagaan satu lawan satu di area pertahanan. Setiap pemian bertahan diberikan tugas khusus untuk menjaga seorang pemain lawan kemanapun dan dimanapun berada selama masih berada di daerah pertahanan.

Pembahasan

Dalam permainans epak bola, pertahanan merupakan bagian yang penting untuk menghalau serangan dari lawan. Dalam bertahan, terdapat berbagai strategi atau pola yang daat digunakan untuk mengantisipasi serangan lawan. Pola petahanan dapat disesuaikan dnegan kondisi pemain yang berada di lapangan. Dalam sepak bola terdapat beberapa jenis pola pertahanan, yakni.

1. Man to man marking.

Pola pertahanan man to man marking adalah pola pertahanan yang dilakukan dengan cara melakukan penjagaan satu lawan satu di area pertahanan. Setiap pemain di berikan tugas khusus untuk mengawal salah satu pemain lawan dimanapun dan kapanpun selama masih berada didaerah pertahanan. Untuk menerapkan pola man to man marking, dibutuhkan pemian yang memiliki fisik dan stamina yang kuat dan teknik yang tinggi.

2. Zona marking.

Pola pertahanan zona marking adalah pola pertahnan didaerah sendiri dengan membnetuk formasi khusus. Untuk menerapkan pola pertahanan ini, diperlukan koordinasi antar pemain belakang yang baik untuk dapat menghalau setiap serangan lawan. Pola zona dapat menghambat pergerakan pemain depan lawans sehingga menyulitkan lawan untuk mencetak gol.

3. Pola pertahanan kombinasi.

Pola pertahanan kombinasi adalah gabungan antara pola pertahanan zona marking dan man toman marking. Pola pertahanan ini menerapkan pola man to man marking namun secara tiba-tiba berubah menjadi zona marking.

Baca Juga  Kata kata pokok yang dibahas dalam sebuah iklan disebut

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

Kata Kunci: sepak bola, pola pertahanan, pemain

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Man to man marking adalah Semoga Membantu.