Man to man defence adalah

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Man to man defence adalah

Pengertian man to man defence adalah pola pertahanan yang dilakukan satu lawan satu, yakni satu pemain bertahan menjaga satu pemain lawan dalam permainan bola basket.

Pembahasan

Permainan bola basket adalah salah satu olahraga yang dimainkan secara beregu. Dalam setiap pertandingan bola basket, terdapat dua regu yang saling berhadapan. Tujuan dari permainan bola basket untuk memasukkan bola kedalam ring lawan guna meraih poin sebanyak-banyaknya dan memenangkan pertandingan. Dalam permainan bola basket, untuk memenangkan suatu permainan setiap tim harus memiliki pertahanan yang baik agar tidak mudah ditembus oleh lawan. Dalam permainan bola basket, terdapat beberapa pola pertahanan yang dapat digunakan, salah satunya adalah pola pertahanan man to man defence.

Pola pertahanan man to man defence adalah pola pertahanan yang dilakukan satu lawan satu, yakni satu pemain bertahan menjaga satu pemain lawan dalam permainan bola basket. Dengan pola pertahanan ini, setiap pemain bertahan diberi tugas untuk menjaga ketat satu pemain lawan kemanapun bergerak ketika membawa bola atau tanpa membawa bola.

Untuk menerapkan pola pertahanan man to man defence, terdapat beberapa faktor yang harus dipahami oleh setiap pemain, terutama pemain bertahan, yakni.

  1. Pemian bertahan harus terus menjaga satu pemain dengan ketat selama berada diarea pertahanan. Pemain bertahan harus menjaga pergerakan pemain baik ketika memegang bola maupun tanpa bola.
  2. Harus memiliki komunikasi yang baik antar pemain. Komunikasi dibutuhkan agar dapat meminta bantuan ketika pemain yang dijaga losos dari penjagaan.
Baca Juga  Al kafirun diturunkan di kota

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

Kode: 9.22.12

Kata Kunci: man to man defence, permainan bola basket.

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Man to man defence adalah Semoga Membantu.