Pemain yang berfungsi sebagai pemain bertahan disebut

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Pemain yang berfungsi sebagai pemain bertahan disebut

Pemain yang berfungsi sebagai pemain bertahan adalah defender dalam permainan bola voli.

Pembahasan

Dalam permianan bola voli, terdapat berbagai macam posisi yang dapat diperankan atau dimainkan oleh sang pemain. Selain itu, pemian harus dapat menguasai teknik-teknik dasar dalam permianan bola voli untuk menguasai posisi yang ditempatinya. Dalam hal ini, pelatih juga harus paham kondisi sang pemain agar tidak salah menempatkan sang pemain pada posisi tersebut. Dalam permainan bola voli posisi pemain adalah tosssr, smasher, defender, dan server.

1. Tosser.

Tosser adalah posisi pemain bola voli yang berada paling dekat dengan net. Seorang tosser memiliki tugas sebagai pengatur serangan dengan umpan-umpan yang diberikan kepada smasher untuk melakukan smash.

2. Smansher.

Smasher adalah posisi pemain yang berada didepan. Smasher memiliki tugas sebagai pencetak poin dengan pukulan smash yang dihasilkan. Selain itu, smasher juga memiliki tugas sebagai seorang blocker yang betugas untuk menghalau serangan lawan.

3. Defender.

Defender adalah pemain yang berposisi dibelakang area permainan. Pemain defender memiliki tugas untuk menerima dan menahan pukulan smash dari lawan dengan melakukan passing bawah.

4. Server.

Server adalah posisi pemain yang melakukan servis pada permainan bola voli. Setelah melakukan pukulan servis, seorang server bertugas sebagai defender.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: defender, permainan bola voli.

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Pemain yang berfungsi sebagai pemain bertahan disebut Semoga Membantu.