Jelaskan teknik pertahanan dalam permainan sepak bola

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan teknik pertahanan dalam permainan sepak bola

Teknik pertahanan dalam permainan sepak adalah teknk yang digunakan untuk menjaga daerah pertahanan agar tidak mudah ditembus oleh lawan.

Pembahasan

Permainan sepak bola adalah olahraga yang paling populer di dunia. Permainan sepak bola dimainkan secara beregu. Tujuan dari permainan sepak bola adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan dan memenangkan pertandingan. Untuk dapat memenangkan pertandingan dalam permainan sepak bola, selain mencetak gol, sebuah tim harus memiliki pertahanan yang baik dan kuat agar tidak mudah ditembus oleh pemain lawan. Dalam permainan sepak bola, teknik pertahanan yang dapat digunakan oleh setiap tim terdiri dari beberapa jenis, diantaranya.

1. Man to man marking.

Man to man marking adalah teknik pertahanan yang dilakukan dengan menjaga satu pemain lawan dengan satu pemain bertahan. Pemain bertahan akan menjaga satu pemain lawan kemanapun pemain bergerak baik ketika membawa bola maupun tidak membawa bola. pemain lawan akan selalu dijaga selama masih dalam area pertahanan.

2. Zona marking.

Zona marking adalah teknik pertahanan yang dilakukan secara berkelompok. Untuk melakukan teknik pertahanan zona marking, dibutuhkan komunikasi yang baik dan pengertian antar pemain terutama pemain bertahan.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

Kata Kunci: teknik pertahanan, permainan sepak bola.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan teknik pertahanan dalam permainan sepak bola Semoga Membantu.

Baca Juga  Berikut ciri ciri makanan khas dari jawa barat kecuali