Jelaskan kandungan qs al maidah 5 ayat 8

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan kandungan qs al maidah 5 ayat 8

Soal :

Jelaskan kandungan as al-maidah/5 ayat 8

—————————-

Jawaban :

PENDAHULUAN

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo adik-adik para pejuang pencari ilmu, bagaimana kabarnya ?. kali ini Insha Allah kakak akan membantu menjawab pertanyaan adik-adik diatas yaitu “Jelaskan kandungan as al-maidah/5 ayat 8 ” .  langsung aja kita bahas ya !

PEMBAHASAN

Surah Al Maidah ayat 8 :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُونُوا قَوَّامِينَ لِلَّهِ شُهَدَاءَ بِالْقِسْطِ ۖ وَلَا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ عَلَىٰ أَلَّا تَعْدِلُوا ۚ اعْدِلُوا هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَىٰ ۖ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ

________________________________________

8. Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Kandungan ayat ini adalah perintah untuk berbuat adil  kepada semua orang, baik kawan maupun lawan, baik terhadap orang-orang beriman maupun orang-orang kafir. Bersikap adil demi ALLAH walaupun keadilan itu akan merugikan diri kita.  Dan untuk menerima kebenaran , walaupun datang dari orang-orang kafir dan ahli bidah.  ALLAH memerintahkan untuk berbuat adil karena mengamalkan kedailan lebih dekat dengan takwa. Dan dalam takwa ada fadhilah yang besar dari ALLAH. Sungguh ALLAH maha mengetahui dan maha pembalas segala perbuatan.

KESIMPULAN

Kandungan surah al maidah ayat 8 adlah perintah untuk berbuat adil dan menegakkkan kebenaran.

Baca Juga  Apa yang menyebabkan lampu dapat menyala

PELAJARI LEBIH LANJUT

Demikian jawaban kakak, semoga dapat membantu, nah adik-adik untuk soal-soal perkara agama lain, adik-adik bisa cek link dibawah ini yaa. Insha ALLAH jawaban-jawabannya khair karena sudah terverifikasi oleh team brainly . cekidot !

Penerapan perilaku mulia dalam berbusana sesuai syariat islam, baik dilingkungan, keluarga, sekolah maupun masyarakat?

Berikan 3 contoh sikap tawadhu rasulullah saw yang bisa kita tiru  

Cari ayat ayat al quran yg menantang manusia untuk merenung dan meneliti dgn ciri ciri di antara nya mengunakan kata (yang artinya) berpikir

Cek disini https://braily.co.id/tugas/11298055

Oke adik adik Semangat!  Jangan lupa jadikan jawaban TERBAIK !

#optitimcompetition

………………………………………………………………………………………………………………………………………

DETAIL JAWABAN

Kelas : XI

Pelajaran : Agama

Kategori : BAB 1 – Al Quran sebagai pedoman hidup

Kata Kunci : surah al maidah ayat 8

Kode : 11.14.1

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan kandungan qs al maidah 5 ayat 8 Semoga Membantu.