Manfaat gerakan kaki dalam renang gaya dada adalah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Manfaat gerakan kaki dalam renang gaya dada adalah

Dalam renang gaya dada, terdapat beberapa gerak dasar yang harus dikuasai, salah satunya adalah gerakan kaki. Gerakan kaki dalam renang gaya dada berfungsi sebagai (D) sumber gerakan renang.

Pembahasan

Untuk dapat melakukan renang gaya dada, perenang harus menguasai beberapa gera dasar renang gaya dada. Berikut adalah gerak dasar dalam renang gaya dada, yakni.

  • Gerakan meluncur. Gerakan meluncur dalam renang gaya dada dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Posisi kedua tangan lurus ke depan, sedangkan posisi kedua kaki lurus dan rapat ke belakang.
  • Gerakan tangan. Dalam renang gaya dada, gerakan tangan dilakukan dengan menarik dan menekuk kedua siku ke samping, kemudian mendorong telapak tangan ke bawah dada, kemudian diluruskan ke depan.
  • Gerakan kaki. Dalam renang gaya dada, gerakan kaki dilakukan degan menarik dan menekuk kedua lutut kaki ke samping hingga kedua tumit bertemu di belakang panggul, kemudian dilecutkan ke belakang, kemudian di rapatkan.
  • Gerakan pernafasan. Dalam renang gaya dada, gerakan pernafasan dilakukan dengan mengangkat kepala hingga mulut keluar dari permukaan air ketika tangan di dorong ke bawah dada.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 17 – Teknik Dasar Renang Gaya Dada

Kode: 8.22.17

#AyoBelajar

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Manfaat gerakan kaki dalam renang gaya dada adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Ordinal number 1 100 dalam bahasa inggris