Jelaskan cara melakukan gerakan lengan renang gaya dada

Adalah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan cara melakukan gerakan lengan renang gaya dada

Cara melakukan lengan renang gaya dada adalah awalan dilakukan dengan meluruskan kedua lengan ke depan, kemudain tarik lengan dan tekuk kedua siku ke samping hingga telapak tangan sejajar dengan bahu, kemudian dorong kedua telapak tangan ke bawah dada, kemudian luruskan kembali ke depan.

Pembahasan

Renang gaya dada adalah salah satu gaya renang yang sering digunakan oleh para perenang. Renang gaya dada merupakan gaya renang yang paling lambat dibandingkan gaya renang lainnya. Untuk melakukan renang gaya dada, perenang harus menguasai beberapa teknik dasar renang gaya dada, yakni.

1. Teknik meluncur.

Teknik meluncur pada renang gaya dada dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Ketika melakukan gerakan meluncur, posisi kedua kaki lurus ke belakang dan kedua tangan lurus ke depan.

2. Teknik gerakan kaki.

Teknik gerakan kaki pada renang gaya dada dilakukan dengan kedua lutut kaki ditekuk ke samping hingga kedua tumit bertemu di belakang kepala, kemudian luruskan kedua kaki ke samping belakang, dan rapatkan dengan gerakan lecutan.

3. Teknik gerakan tangan.

Teknik gerakan tangan pada renang gaya dada dilakukan dengan menarik lengan dan tekuk kedua siku ke samping hingga telapak tangan sejajar dengan bahu, kemudian dorong kedua telapak tangan ke bawah dada, kemudian luruskan kembali ke depan.

4. Teknik pernafasan.

Teknik pernafasan pada renang gaya dada dilakukan dengan mengangkat kepala ke atas permukaan air. Gerakan mengangkat kepala dilakukan ketika kedua tangan didorong ke bawah dada.

Baca Juga  Sebenarnya tujuan dari jepang membentuk organisasi semi militer yaitu

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 17 – Teknik Dasar Renang Gaya Dada

Kode: 8.22.17

Kata Kunci: gerakan lengan, renang gaya dada.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Jelaskan cara melakukan gerakan lengan renang gaya dada Semoga Membantu.