Menghirup udara pada saat bernapas pada renang gaya bebas adalah

Inilah Jawaban Soal Sekolah Tentang Menghirup udara pada saat bernapas pada renang gaya bebas adalah

Renang gaya bebas merupakan salah satu gaya renang yang paling cepat dibandingkan dengan gaya lainnya. Dalam renang gaya bebas, gerakan pernafasan atau menghirup udara dilakukan dengan memutar kepala ke salah satu sisi hingga mulut keluar dari permukaan air.  

Pembahasan

Renang gaya bebas merupakan salah satu gaya renang yang paling cepat dibandingkan dengan gaya lainnya. Dalam renang gaya bebas, terdapat beberapa gerak dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Gerak dasar dalam renang gaya bebas adalah.

Gerakan meluncur

Gerakan meluncur dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Posisi kedua tangan lurus kedepan dan kedua kaki lurus ke belakang.

Gerakan tangan

Gerakan tangan pada renang gaya bebas dilakukan dengan mengayunkan kedua tangan kedepan atas secara bergantian. Ketika mengayunkan salah satu tangan, posisi badan dimiringkan ke salah satu sisi.

Gerakan kaki

Gerakan kaki pada renang gaya bebas dilakukan dengan menggerakkan naik turun kedua kaki secara bergantian. Gerakan kaki pada renang gaya bebas dilakukan didalam air.

Gerakan pernafasan

Gerakan pernafasan pada renang gaya bebas dilakukan dengan memutar kepala ke salah satu sisi hingga mulut keluar dari permukaan air.  

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 8 – Teknik Dasar Renang Gaya Bebas

Kode: 8.22.8

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Menghirup udara pada saat bernapas pada renang gaya bebas adalah Semoga Membantu.