Operan dalam bola basket yang digunakan untuk jarak pendek adalah

Adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Operan dalam bola basket yang digunakan untuk jarak pendek adalah

Operan yang digunakan untuk operan jarak pendek adalah chest pass dalam permainan bola basket.

Pembahasan

Permainan bola basket adalah salah satu permainan atau olahraga bola besar yang dimainkan secara beregu. Dalam permainan bola basket, terdapat beberapa teknik yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Salah satu teknik yang terdapat pada permainan bola basket adalah teknik passing atau mengumpan bola. Teknik passing basket adalah gerakan memberikan bola ke arah teman satu tim dengan berbagai teknik tertentu. Dalam permainan bola basket, teknik passing atau memebrikan bola berfungsi untuk memberikan bola ke teman satu tim, mengirimkan bola ke segala arah, dan melindungi bola dari serangan lawan. Teknik passing dalam permainan bola basket terdiri dari beberapa macam, yakni.

1. Chest pass.

Chest pass adalah gerakan memberikan bola dengan kedua tangan yang dilakukan tepat di depan dada. Teknik chest pass dalam permainan bola basket digunakan untuk memberikan bola dalam jarak dekat tanpa ada penjagaan dari lawan.

2. Bounce pass.

Bounce pass adalah gerakan memberikan bola ke arah teman dengan cara memantulkan bola ke lantai dengan menggunakan kedua tangan. Bounce pass dilakukan ketika pemain penerima bola dijaga oleh lawan atau dalam situasi tidak memungkinkan untuk memberikan bola.

3. Baseball pass.

Baseball pass adalah gerakan memberikan bola dengan satu tangan. Baseball pass biasa gunakan untuk melakukan serangan cepat. Dibutuhkan akurasi yang tinggi untuk melakukan teknik baseball pass.

4. Overhead pass.

Baca Juga  Skala termometer yang sering digunakan di indonesia adalah

Overhead pass adalah gerakan memberikan bola dengan kedua tangan yang dilakukan di atas kepala. Overhead pass biasa digunakan untuk melakukan lemaparan kedalam dan mengirim bola ke post tinggi.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

Kode: 9.22.12

Kata Kunci: teknik passing, permainan bola basket.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Operan dalam bola basket yang digunakan untuk jarak pendek adalah Semoga Membantu.