Dasar penyerangan 2 atau 3 operan bola harus ditembakkan dinamakan

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Dasar penyerangan 2 atau 3 operan bola harus ditembakkan dinamakan

Dalam permainan bola basket, terdapat beberapa pola penyerangan yang dapat digunakan setiap tim. Salah satu pola penyerangan dalam permainan bola basket adalah pola penyerangan kilat. Pola penyerangan kilat (B) adalah pola penyerangan yang dilakukan hanya dengan 2 atau 3 operan, kemudaian melakukan shooting.

Pembahasan

Permainan bola basket merupakan salah satu olahraga  yang dimainkan secara beregu. Tujuan dari permainan bola basket adalah untuk memasukkan bola ke ring lawan dan memenangkan pertandingan. Untuk dapat memenangkan pertandingan, terdapat beberapa pola penyerangan yang bisa digunakan oleh setiap tim. Berikut adalah beberapa pola penyerangan dalam permainan bola basket.

  1. Pola penyerangan bebas. Pola penyerangan bebas adalah pola penyerangan yang dilakukan dengan mengandalkan teknik, fisik, dan taktik para pemainnya tanpa menggunakan pola khusus.
  2. Pola penyerangan kilat. Pola penyerangan kilat adalah pola penyerangan yang dilakukan hanya dengan 2 atau 3 operan dengan cepat, kemudian pemain terakhir yang menerima bola langsung melakukan shooting ke ring lawan.
  3. Pola penyerangan kilat berpola. Pola penyerangan ini sama dengan pola penyerangan kilat, namun lebih baik dilakukan dalam situasai tertentu, seperti lemparan ke dalam, ketika bola loncat, atau ketika serangan balik.
  4. Pola penyerangan berpola. Pola penyerangan ini dilakukan sesuai dengan startegi yang instruksikan pelatih sebelum pertandingan. Pola penyernagan ini mengharuskan pemain menguasai fungsi formasinya dan menjalankan tugas yang telah dibagi pelatih.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

Baca Juga  Kegiatan perkebunan yang dilakukan di daerah dataran rendah adalah perkebunan

Kode: 9.22.12

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Dasar penyerangan 2 atau 3 operan bola harus ditembakkan dinamakan Semoga Membantu.