Apa yang dimaksud dengan chest pass

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Apa yang dimaksud dengan chest pass

Pengertian chest pass dan bounce pass adalah.

1. Chest pass.

Chest pass adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim dengan kedua tangan yang dilakukan di depan dada untuk memberikan bola jarak dekat.

2. Bounce pass.

Bounce pass adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim yang dilakukan dengan memantulkan bola ke lantai dengan kedua tangan.

Pembahasan

Dalam permainan bola basket, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Salah satu teknik dasar dalam permainan bola basket adalah teknik passing. Teknik passing adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim dengan gerakan tertentu. Dalam permainan bola basket, teknik passing terdiri dari beberapa macam, yakni.

1. Chest pass.

Chest pass adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim dengan kedua tangan yang dilakukan di depan dada. Dalam permainan bola basket, chest pass digunakan untuk memberikan bola jarak dekat dan cepat.

2. Overhead pass.

Overhead pass adalah gerakan memberikan bola dengan kedua tangan yang dilakukan dari atas kepala. Overhead pass dilakuka ketika pemberi bola dijaga ketat olleh lawan.

3. Bounce pass.

Bounce pass adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim yang dilakukan dengan memantulkan bola ke lantai dengan kedua tangan. Dalam permainan bola basket, bounce pass digunakan untuk memberi bola apabila terdapat musuh diantar pemberi bola dan penerima bola.

4. Baseball pass.

Baseball pass adalah gerakan memberikan bola dengan salah satu tangan. Baseball pass digunakan untuk memberikan bola jarak jauh.

Baca Juga  Titik didih air di permukaan laut adalah

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

Kode: 9.22.12

Kata Kunci: chest pass, bounce pass, teknik passing bola basket.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Apa yang dimaksud dengan chest pass Semoga Membantu.