Throw in dalam permainan sepak bola artinya adalah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Throw in dalam permainan sepak bola artinya adalah

Arti throw in dalam permainan bola adalah gerakan melempar bola ke dalam lapagan dari garis pinggir lapangan dengan menggunakan kedua tangan.

Pembahasan

Permainan sepak bola adalah salah satu olahraga bola besar yang paling populer di dunia. Permainan sepak bola merupakan salah satu olahraga yang dimainkan secara beregu. Dalam setiap regu, terdapat 11 pemian inti yang berada di lapangan dan 7 pemain cadangan. Dalam permainan sepak bola, terdapat beberapa peraturan atau istilah yang termasuk kedalam peraturan pertandingan sepak bola. Salah satu pertauran atau istilah dalam permainan sepak bola adalah throw in atau melempar bola ke dalam lapangan permainan.

Throw in atau melempar bola ke dalam lapangan adalah gerakan melempar bola ke dalam lapagan dari garis pinggir lapangan dengan menggunakan kedua tangan. Lemparan ke dalam dihasilkan dari bola yang keluar di sisi lapangan. Cara melakukan teknik lemparan bola ke dalam atau throw in adalah.

  1. Awalan dilakukan dengan berdiri di belakang garis samping lapangan
  2. Peganglah Bola dengan kedua tangan.
  3. Ayunkan kedua tangan dengan memegang bola ke belakang kepala, kemudian ayunkan tangan dan lesatkan bola ke depan melewati atas kepala.
  4. Condongkan badan kearah belakang, lalu keadaan lutut ditekuk dan direndahkan sedikit.
  5. Lempar bola ke arah pemain dengan tepat.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

Kata Kunci: throw in, permainan sepak bola.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Throw in dalam permainan sepak bola artinya adalah Semoga Membantu.