Program Indonesia sebagai poros maritim dunia, menunjukkan bahwa?

Program Indonesia sebagai poros maritim dunia, menunjukkan bahwa?

  1. Pembangunan di arahkan kepada sektor kelautan dan perikanan
  2. Pembangunan berorientasi ke sektor pertanian dan perternakan
  3. mendukung pembangunan di wilayah daratan
  4. Memperkuat hubungan internasional
  5. Memperkuat pertahanan dan keamanan negara

Jawaban yang benar adalah: A. Pembangunan di arahkan kepada sektor kelautan dan perikanan.

Dilansir dari Ensiklopedia, program indonesia sebagai poros maritim dunia, menunjukkan bahwa Pembangunan di arahkan kepada sektor kelautan dan perikanan.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Pembangunan di arahkan kepada sektor kelautan dan perikanan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Pembangunan berorientasi ke sektor pertanian dan perternakan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. mendukung pembangunan di wilayah daratan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Memperkuat hubungan internasional adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Memperkuat pertahanan dan keamanan negara adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Pembangunan di arahkan kepada sektor kelautan dan perikanan.

Baca Juga  Raja Kediri yang terkenal dengan ramalannya adalah?