Sebutkan teknik dasar renang gaya dada

Adalah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan teknik dasar renang gaya dada

Teknik dasar renang gaya dada adalah.

  1. Gerakan meluncur.
  2. Gerakan kaki.
  3. Gerakan tangan.
  4. Pernafasan.

Pembahasan

Renang gaya dada adalah gaya renang yang gerakannya menyerupai gerakan katak. Dibandingkan dengan gaya renang lainnya, renang gaya dada merupakan gaya renang yang paling lambat. Dalam renang gaya dada, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap perenang. Teknik dasar dalam renang gaya dada adalah.

1. Gerakan Meluncur.

Gerakan meluncur pada renang gaya dada dilakukan dengan posisi badan sejajar dengan permukaan air dengan kepala menghadap ke bawah, kedua tangan lurus kedepan dan kedua kaki lurus ke belakang. Gerakan meluncur dilakukan tanpa mengeluarkan banyak tenaga dan dalam keadaan relaks.

2. Gerakan kaki.

Gerakan kaki pada renang gaya dada dilakukan dengan menarik kesamping kedua kaki dan menekuk lutut hingga kedua tungkai kaki berdekatan di belakang patat. Ketika tungkai kaki berada di belakang pantat, luruskan kedua kaki kebelakang dan rapatkan dengan menggunakan lecutan sekuat tenaga.

3. Gerakan tangan.

Gerakan tangan pada renang gaya dada dilakukan dengan gerakan awal kedua tangan lurus kedepan, kemudian menarik tangan ke samping hingga sejajar dengan bahu, kemudian tarik kedua tangan di bawah dada.

4. Pernafasan.

Pernafasan pada renang gaya dada dilakukan dengan mengangkat kepala ke atas permukaan air. Gerakan pernafasan dilakukan ketika kedua tangan ditarik ke bawah dada. Pernafasan pada renang gaya dada dilakukan dengan mulut dan dikeluarkan secara perlahan ketika di dalam air.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Baca Juga  Jembatan lengkung panjang yang pernah dibuat adalah jembatan

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 17 – Teknik Dasar Renang Gaya Dada

Kode: 8.22.17

Kata Kunci: teknik dasar, renang gaya dada.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Sebutkan teknik dasar renang gaya dada Semoga Membantu.