Posisi badan saat melakukan renang gaya punggung adalah

Adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Posisi badan saat melakukan renang gaya punggung adalah

Renang gaya punggung merupakan satu-satnya gaya renang yang dilakukan dengan posisi badan terlentang. Dalam renang gaya punggung, posisi badan terlentang dan sejajar dengan permukaan air.

Pembahasan

Renang gaya punggung adaalh satu-satunya gaya renang yang dilakukan dengan posisi badan terlentang dan menghadap keatas dan sejajar dengan permukaan air. Gerakan dalam renang gaya punggung sama dengan gerakan renang gaya bebas. Dalam renang gaya punggung, terdapat beberapa gerak dasar yang harus dikuasai oleh para perenang. Gerak dasar dalam renang gaya punggung adalah.

Gerakan meluncur

Gerakan meluncur pada renang gaya punggung dilakukan dengan posisi badan terlentang menghadap keatas dan sejajar dengan permukaan air. Posisi kedua kaki lurus dan rapat ke belakang dan kedua tangan rapat pada badan.

Gerakan tangan

Gerakan tangan pada renang gaya punggung dilakukan dengan mengayunkan tangan ke depan atas secara bergantan.  Dalam renang gaya punggung, gerakan tangan dilakukan untuk menarik badan kedepan.

Gerakan kaki

Gerakan kaki pada renang gaya punggung dilakukan dengan geranan naik tutun kedua kaki secara bergantian. Gerakan kaki pada renang gaya punggung dilakukan didalam air untuk memberikan gaya dorong kepada perenang.

Gerakan pernafasan

Gerakan pernafasan pada renang gaya punggung dapat didilakukan kapan saja, karena posisi badan terlentang dan kepada menghadap keatas.  

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 9 – Renang Gaya Punggung

Kode: 9.22.9

#AyoBelajar

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Posisi badan saat melakukan renang gaya punggung adalah Semoga Membantu.